Yogya Alternatif Laga Persebaya

Surabaya (beritajatim.com) – Manajemen Persebaya bergerap cepat seiring kabar pembekuan izin pertandingan home oleh Polrestabes Surabaya. Manajemen menyiapkan dua kota alternatif sebagai home base sementara BaJul Ijo, yakni Yogyakarta dan Bali.

Dalam keterangannya, Sabtu (9/3/2013) malam, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Tri Maryanto menegaskan, untuk sementara, izin pertandingan home Persebaya dicabut. “Ijin pertandingan Persebaya sementara kami cabut,” tutur lulusan SMA Negeri 5 Surabaya ini.

Imbasnya, Persebaya kemungkinan besar tidak bisa menggelar dua pertandingan terdekat di Stadion Gelora Bung Tomo. Setelah away di Rembang dan Malang, Andik Vermansyah akan tanding lawan Persibo Bojonegoro, Selasa (26/3/2013) dan Persepar Palangkaraya, Sabtu (30/3/2013).

“Secara lisan pak Kapolretabes sudah menghubungi kami. Jadi kami tinggal menunggu surat resminya soal pelarangan Persebaya main di Surabaya,” ucap CEO Persebaya, Gede Widiade.

Sebagai langkah antisipasi, Persebaya menyiapkan dua alternatif, yakni Bali dan Yogyakarta. Dari kedua daerah ini, kemungkinan besar Bajul Ijo akan memilih Yogya, tepatnya di Lapangan Sasana Krida Akademi Angkatan Udara (AAU). Stadion ini pernah digunakan saat Andik cs mengalahkan Persik di ajang Piala Indonesia.

“Kami akan berkoordinasi lagi dengan pihak-pihak terkait apakah kami bisa memakai Stadion AAU lagi untuk laga home kami,” lanjut alumni Universitas Surabaya ini.

Gede berharap, meski Persebaya harus ‘terusir’ dari kotanya sendri, seluruh pihak, utamanya kalangan suporter, menerima keputusan ini dengan besar hati. “Saya yakin pihak kepolisian pasti lebih tahu mana tindakan yang terbaik,” tutup Arek Wonokromo ini.[sya/ted]

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*