Tim Persebaya tak Terpengaruh Pencekalan Polrestabes

Surabaya (beritajatim.com) – Pelatih Persebaya, Ibnu Grahan menegaskan, timnya tak terpengaruh dengan pembekuan izin pertandingan sepakbola di Surabaya oleh pihak Polrestabes. Menurut Arek Rangkah ini, saat ini pasukannya fokus menghadapi Persibo Bojonegoro, 26 Maret nanti.

Seperti yang kita tahu, Polrestabes Surabaya melalui surat nomor B/1830/III/2013/Bagops, membekukan izin pertandingan sepakbola di Surabaya, hingga waktu yang tidak ditentukan. Imbasnya, Persebaya tak bisa menjamu Persibo Bojonegoro, Selasa (26/3/2013) dan Persepar Palangkaraya, Sabtu (30/3/2013) di Gelora Bung Tomo.

Ketika dikonfirmasi, Ibnu enggan berbicara banyak terkait pelarangan ini. “Untuk saat ini kami hanya fokus menyiapkan tim untuk melawan Persibo,” tegas Ibnu. “Kami tidak mau tim ini terganggu gara-gara terlalu memikirkan di mana kami menjamu Persibo. Bagi kami, main dimanapun kami siap,” sambung mantan gelandang Persebaya era 90an ini.

Saat ini pihaknya sedang menyiapkan dua tempat sebagai alternatif, yakni Bali dan Lapangan Sasana Krida Akademi Angkatan Udara (AAU), Yogyakarta. Untuk tempat kedua, Persebaya sedang rajin berkomunikasi dengan pihak AAU. Sedangkan untuk di Bali, CEO Gede Widiade berkomunikasi langsung dengan Gubernur Bali, Made Mangku Pastika.

Selain intens berbicara dengan dua daerah itu, Persebaya juga gencar berkoordinasi dengan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) selaku operator Indonesian Premier League (IPL). “Masih belum ditentukan. Kita masih koordinasi dengan LPIS dan beberapa pihak yang terkait. Insya Allah dalam waktu dekat ada kepastian,” sambung Corporate Secretary, Ram Surahman.

Sementara itu, Selasa, (12/3/2013) sore, Mat Halil dan kawan-kawan berlatih di Achilles Sport Science & Fitness Center Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Para pemain mengenyam berbagai program, seperti multi hip, arm extension, shoulder press, chest incline, leg press, lat machine, abdominal crunch, rotary torso, low row, lower back, rotary calf juga treadmill. [sya/but]

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*