Tidak Dimainkan, Andik Tidak Kecewa

Jakarta – Andik Vermansah tidak merumput satu menit pun ketika Indonesia ditaklukkan Arab Saudi 1-2, Sabtu (23/3/2012) malam WIB. Kendati demikian, Andik mengaku tidak kecewa.

Pada pertandingan tersebut, coach Rahmad Darmwan lebih memilih memainkan M. Ridwan di sisi flank kanan. Alasan RD adalah, dia butuh pemain yang bisa mengantisipasi serangan lawan dari sayap dan Ridwan dianggap punya kemampuan defensif yang cukup bagus untuk meng-cover Zulkifli Syukur.

Ketika Indonesia sudah tertinggal 1-2, RD akhirnya mengganti Ridwan dengan Irfan Bachdim. Alasannya, dia menilai Irfan lebih agresif.

Bagaimana dengan Andik? Kendati para suporter di Stadion Utama Gelora Bung Karno sudah meneriakkan namanya, dia tetap duduk di bangku cadangan. Tapi, Andik tidak kecewa dan menyerahkan segala keputusan kepada pelatih.

“Tidak kecewa, karena itu sudah putusan pelatih. Tapi, tadi kita sudah lumayan bagus, mampu mengimbangi permainan Arab Saudi. Meski kita harus kalah,” katanya setelah pertandingan.

“Soal teknik permainan tadi, no comment saja, itu urusan pelatih.”

Mengenai teriakan penonton yang memintanya untuk main, pemain Persebaya ini hanya menjawab enteng, “Ya, mau bagaimana lagi, saya tidak main. Yang penting masyakarat tetap mendukung terus.”

( roz / cas )

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*