Soal Persebaya, Kapolda Jatim Bakal Digugat

Saleh menyebut nama Persebaya tidak boleh dipakai siapa pun sebelum ada kejelasan hukum.

Laporan Fahri Rayyana dari Surabaya

19 Jan 2011 16:10:00

Urusan Persebaya akhirnya menyeret kepolisian. Kapolda Jawa Timut Irjen Badrodin Haiti terancam di-praperadilkan oleh Komisari Utama PT Persebaya Indonesia, Saleh Ismail Mukadar.
Ancaman ini akan direalisasikan bila Polda memberi ijin pertandingan Persebaya vs Mojokerto Putra (MP). Laga lanjutan kompetisi Divisi Utama ini bakal digelar Kamis (20/1).

“Kami kemarin dipaksa mengganti nama oleh Polda dengan alasan adanya dualisme Persebaya. Kalau memang begitu, berarti perlakuan yang sama juga harus diberikan pada mereka,” tegasnya.

Artinya, tandas Saleh, nama Persebaya tidak boleh dipakai siapa pun sampai ada kejelasan hukum.

Seperti diketahui, Persebaya saat ini didera dualisme tampil di Divisi Utama dan Liga Primer Indonesia (LPI). Persebaya LPI saat ini sudah berganti nama menjadi Persebaya 1927.

“Saat itu, kami berubah demi menjaga nama baik semua. Termasuk kepolisian. Saya juga minta Polisi bersikap sama kepada mereka,” tegasnya.

Sejatinya, lanjut Saleh, pihaknya heran dengan sikap Polda Jatim. Pasalnya, seluruh bukti otentik dan sah dimiliki pihaknya untuk menggunakan nama Persebaya. “Seluruh dokumen sudah kita daftarkan di Depkumham. Ini sah dan otentik. Aneh, semua ini seperti tak dianggap dan menyarankan kami ganti nama,” ujarnya. (gk-31)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*