Semua pemain Persebaya hanya dikontrak setahun

Meski dihuni barisan pemain muda potensial, Persebaya Surabaya tak memagari mereka dengan kontrak jangka panjang. Semua pemain Green Force hanya meneken kontrak dengan durasi setahun.

“Semua setahun. Tidak ada yang lebih dari itu,” tegas Ibnu pada Bola.net, Kamis (27/02).

Ibnu enggan menjelaskan alasan kenapa Persebaya tak mengontrak pemain seperti Andik Vermansah untuk dua atau tiga tahun. Karena itu merupakan kebijakan manajemen PT Pengelola Persebaya Indonesia yang dipimpin I Gede Widiade.

Mantan pemain Persebaya Surabaya era 90-an ini juga mengungkapkan bahwa kontrak pemain ini akan tetap berpedoman pada pra kontrak yang sudah ditandatangani pemainnya per 1 Desember lalu. Meski pun faktanya pemain sempat libur sebulan dan konon beberapa pemain menyebut kalau belum ada penandatanganan kontrak resmi seusai konflik yang mendera manajemen lalu.

Namun begitu, Persebaya sebenarnya masih bisa berjaga-jaga jika musim kompetisi Indonesian Premier League (IPL) 2013 berakhir nanti. “Kontrak bukan per musim kompetisi, tapi per tahun dan kontrak pemain kami hingga akhir November 2013,” tandasnya. (fjr/mac)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*