Saleh Mukadar Bersyukur Persebaya Gagal

Surabaya Post-SURABAYA – Deputi Sekjen PSSI yang juga Komisaris Utama Persebaya 1927, Saleh Ismail Mukadar bersyukur karena Andik Vermansyah dkk tidak meraih gelar di musim komeptisi 2011-2012 ini. Hal ini menjadi bukti bahwa PSSI Djohar yang selama ini dianggap menganakemaskan Persebaya tidak terbukti.
Isu bahwa PSSI menganakemaskan Persebaya memang terbilang wajar, sebab selama ini yang menjadi langganan melakukan uji coba dengan tim luar negeri hanya tim asal kota Pahlawan ini. Terakhir, Bajul Ijo mendapat kesempatan beruji coba dengan peserta kompetisi terbaik dunia, Liga Inggris, Queens Park Rangers (QPR).

Saleh Mukadar mengaku, sebenarnya sedih melihat kenyataan bahwa timnya harus mengakhir musim ini tanpa raihan piala. Tapi hasil negatif yang didapat Baju Ijo bisa menjawab semua opini bahwa tim kebanggaan Boenkmania ini di awal musim sudah diprediksi akan menjadi juara kompestisi Indonesia Premier League (IPL). Itu tidak lepas karena ada unsur kedekatan antara pengurus PSSI sekarang dengan tim Persebaya. “Saya sedih karena Persebaya gagal juara, tapi bersyukur. Sebab ini menjawab anggapan orang bahwa Persebaya sudah disetting akan menjadi juara. Cap Persebaya sebagai anak emas PSSI terjawab,” katanya.

Opini klub-klub lain bahwa Bajul Ijo mendapat perhatian lebih bukan hanya karena sering beruji coba dengan tim-tim tangguh luar negeri. Selain melawan QPR, jauh sebelumnya Erol Iba dkk menghadapi tim terbaik Malaysia, Kelantan FA dan Negeri Sembilan. Anggapan bahwa Persebaya menjadi anak emas semakin menguat karena di saat tim-tim lain kesulitan dana, tim yang bermarkas di jalan Karanggayam ini justru seakan kelebihan dana. Misalnya saja selain uang gaji dan bonus tuntas, seluruh punggawa Persebaya diajak berlibur ke Bali.

Mananggapi hal ini, Saleh Mukadar menilai kesuksesan Persebaya tidak terlepas dari peran CEO-nya Gede Wideada. Sebab karena kerja keras manajemen lah, Persebaya bisa menjalani kompetisi ini tanpa ada banyak masalah. Untuk itu ia berharap agar Gede tetap bersedia duduk dikursi jabatannya sebagai CEO untuk musim depan. m39

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*