Sabtu Besok Saatnya Bonek Membalas Kebaikan Paserbumi

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA – Sejumlah wakil Bonek (Bondo Nekat), sebutan pendukung fanatik Persebaya, melakukan audiensi dengan Wakil Wali Kota (Wawali) Surabaya Bambang DH di Kantor Wawali, Kamis (26/1/2012) siang.

Pertemuan dengan wawali itu membahas rencana Bonek menyambut rombongan suporter Persiba Bantul, Paserbumi, yang akan datang ke Surabaya.

Laga Persebaya melawan Persiba dalam lanjutan Kompetisi Indonesian Premier League (IPL) berlangsung di Stadion Gelora 10 Nopember, Tambaksari, Surabaya, Sabtu (28/1/2012) mendatang.

“Bonek harus jadi tuan rumah yang baik bagi Paserbumi. Karena ketika Persebaya away ke Bantul melawan Persija, Bonek disambut dengan penuh kekeluargaan. Makanya, Sabtu besok saatnya kita balas perlakuan Paserbumi dengan tangan terbuka dan kekeluargaan pula,” ujar Bambang dikutip situs IPL, Kamis (26/1/2012).

Perwakilan elemen Bonek yang hadir dalam kesempatan itu antara lain Ita Siti Nasyi’ah dan Inne Febriyanti (Bonita), beberapa anggota Balgo, Koeasa, serta Grean Force 27. “Ide brillian jika Bonek bermaksud mengawal kedatangan bus mereka dari pintu masuk kota Surabaya menuju stadion,” tambah mantan Wali Kota Surabaya selama dua periode itu.

Rencananya rombongan Paserbumi yang diangkut enam bus tiba di Surabaya pada Jumat (27/1/2012). Bambang sendiri, jika tidak ada acara yang benar-benar penting, berjanji akan ikut hadir di Stadion Tambaksari. Itu dilakukan sebagai balasan karena saat nonton Persebaya melawan Persija di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (17/1/2012) malam, Bambang juga ditemani Bupati Bantul Hj Sri Suryawidati, Kapolres, serta Kajari setempat yang semuanya perempuan.

Kedatangan Bambang ke Bantul berawal dari telepon Wali Kota Yogjakarta Haryadi Suyuti yang merasa khawatir karena kotanya menjadi persinggahan Bonek. Setelah itu giliran bupati Bantul yang mengontak dirinya. “Saya katakan bahwa Bonek tidak akan bertindak anarkis kalau diperlakukan dengan baik, istilanya diuwongne. Tapi agar mereka tenang saya akhirnya datang ke Bantul,” tutur Bambang yang akhirnya ikut bersusah-payah menyiapkan 33 bus dan 10 truk bak terbuka untuk memulangkan Bonek ke Surabaya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*