Rusuh di Lamongan, Puluhan Bonek Ditangkap Polisi

Metrotvnews.com, Lamongan: Bonek alias bondo nekad kembali berulah dan kali ini melempari sebuah mobil dan rumah-rumah warga di Lamongan, Jawa Timur, Kamis (17/3) malam. Akibatnya dua penumpang mobil mengalami luka-luka akibat terkena pecahan kaca dan batu.

Sekitar 20-an suporter Persebaya alias bonek diciduk petugas Kepolisian Resor Lamongan, Jawa Timur. Para bonek itu diduga melakukan perusakan mobil dan rumah-rumah warga.

Aksi dilakukan para bonek ketika mereka menumpang kereta barang dari Surabaya menuju Semarang. Ketika kereta melintas di Kecamatan Pucuk dan Kecamatan Babat, Lamongan, para bonek melempari mobil dan rumah warga dengan batu.

Akibat kejadian tersebut, sebuah mobil mengalami kerusakan pada bagian kacanya terkena lemparan batu. Dua orang penumpangnya mengalami luka ringan akibat terkena pecahan kaca dan batu.

Saat diperiksa petugas, dari tangan para bonek ditemukan sejumlah atribut Persebaya. Rencananya, setibanya di Semarang, para bonek akan melanjutkan perjalannya menuju Solo, untuk menyaksikan pertadingan Persebaya 1927 melawan Real Mataram yang digelar Ahad lusa.

Para tersangka kini diproses petugas Polres Lamongan dan akan dikenai pasal 170 Kitab Undang Hukum Pidana dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.(Rizal Fahlevy/RIZ)

5 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*