Roy Suryo Ingatkan PSSI

Jawa Pos, SURABAYA – Dukungan dan simpati terhadap Persebaya yang dizalimi PSSI makin luas. Bukan hanya mayoritas anggota klub, namun dukungan juga datang dari sebagian besar suporter yang selama ini di kenal
dengan Bonek itu. Menpora Roy Suryo yang Sabtu malam (12/10) datang ke Surabaya juga turut angkat bicara soal tim berjuluk Green Force tersebut.

’’Perlahan tapi pasti, saya sudah melakukan beberapa langkah untuk menyelesaikan masalah ini (Persebaya) secepat nya. Tapi, semua itu saya lakukan dengan operasi semut saja. Artinya, yang kami lakukan berlangsung diam diam dan tak perlu show-up secara berlebihan ke publik,’’ kata Roy Suryo setelah menghadiri acara nonton bareng laga timnas U-19 melawan Korsel, Sabtu malam.

’’Kami terus melakukan pendekatan tingkat tinggi untuk masalah ini. Saya optimistis masalah Persebaya bisa terselesaikan dalam waktu dekat,’’ tegasnya. Salah satu faktor yang membuat pria berkumis itu optimistis status Green Force mendapat pengakuan PSSI adalah sejumlah pemain Persebaya yang saat ini membela timnas sepakbola Indonesia. Yakni, M.Tau fiq di timnas senior,Andik Vermansah di timnas U-23, dan Evan Dimas Darmono (kapten timnas U-19).

’’Seperti Evan Dimas, dia akan menjadi kunci penyelesaian masalah ini. Sebab, dia sudah resmi signing kontrak dengan Persebaya (1927). Sementara itu, belakangan juga ada protes yang dilayangkan Vietnam
terkait dengan status Evan,’’ jelas pria asal Jogjakarta tersebut.

Status Evan memang dipermasalah kan Vietnam, finalis Piala AFF U-19 bersama Indonesia 22 September lalu. Saat itu Vietnam kalah dramatis lewat babak adu penalti. Nah, bila gugatan Vietnam itu berhasil, sudah tentu gelar juara Indonesia di Piala AFF U-19 juga melayang dan sanksi hukuman menanti tim yang disebut-sebut sebagai generasi emas Indonesia tersebut. Bukan hanya itu, nama Indonesia dalam pentas sepak bola internasional juga akan tercoreng.

’’Kalau sudah begitu, yang rugi adalah bangsa ini. Saya juga kaget. Sebab, PSSI sendiri yang ikut memperuncing masalah ini,’’ tegasnya.

Nah, agar gelar Indonesia tak lepas begitu saja, Roy Suryo menambahkan bahwa dirinya sudah menginstruksi La Nyalla Mattallitti, wakil ketua PSSI, dan Sekjen PSSI Joko Driyono untuk segera menyelesaikan masalah
Per sebaya tersebut. (dik/c17/ko)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*