Review IPL: Persebaya Gagal Taklukkan Persiraja

Bola.net – Persebaya Surabaya gagal memenuhi ambisi mereka untuk mengalahkan Persiraja Banda Aceh. Bertanding di Gelora Bung Tomo, Rabu (24/04) pada laga lanjutan Indonesian Premier League (IPL) 2013, Persebaya tertahan imbang tanpa gol.

Babak pertama laga ini memang didominasi Persebaya. Terutama di menit-menit awal. Namun tak ada shots on goal satu pun yang tercipta. Penetrasi Andik Vermansyah belum mampu dimaksimalkan dengan baik oleh Fery Ariawan ataupun Fernando Soler.

Tim tamu yang bermain lepas di luar dugaan mampu memberi perlawanan. Pada menit ke-12, melalui sebuah serangan balik, Fitra Ridwan melepaskan tendangan ke gawang tuan rumah. Namun Endra Prasetya masih mampu menangkap bola tersebut.

Keluarnya Taufiq karena cedera pada menit ke-20 membuat permainan Green Force terlihat buruk. Bahkan salah umpan dan kontrol sering dilakukan Andik di pertengahan babak pertama ini. Aulia Ardli yang menggantikan Taufiq tak mampu berbuat banyak, skor 0-0 menutup babak pertama ini.

Permainan buruk tadi diperbaiki Persebaya usai keluar dari ruang ganti. Laga babak kedua baru berjalan empat menit, Goran Gancev melepaskan tendangan ke gawang Persiraja. Namun masih terlalu pelan dan mudah bagi kiper Amiruddin.

Tak kunjung juga mendapatkan gol, Ibnu Grahan memasukkan Ryan Wahyu untuk menggantikan Rendi Irwan di menit ke-60. Dua menit berselang, giliran pelatih Maman yang menarik keluar Angga Parnanda dan memasukkan Lirival Andria.

Tuan rumah terus memberondong tim tamu dengan serangan dan berbagai peluang. Seperti yang terjadi pada menit 72, dua kali Soler mendapatkan peluang. Namun dua kali pula tendangannya mampu dimentahkan Amiruddin.

Pada menit ke-77 GBT bergemuruh ketika Andik mampu menjebol gawang Persiraja. Namun gemuruh itu mereda karena wasit M.Syafei menganulir gol tersebut. Andik dinilai berada dalam posisi offside sebelum melepaskan tendangan. Selanjutnya pada menit yang sama, Aris Alfiansyah dimasukkan Ibnu untuk menggantikan Fery Ariawan demi memburu gol.

Andik kembali menciptakan peluang di menit ke 81 melalui tendangan bebasnya dari sisi kanan pertahanan lawan. Tapi Amiruddin masih mampu menepis bola tersebut. Berkali-kali Persebaya mendapatkan peluang emas, namun penampilan gemilang kiper Amiruddin membuat skor imbang tanpa gol ini bertahan hingga laga usai.

Tambahan satu angka ini tak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara IPL. Persebaya tetap di peringkat ke sembilan dan Persiraja tetap di peringkat enam. (fjr/dzi)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*