PT Persebaya Indonesia Bakal Eksis Kembali

SURYA.co.id | SURABAYA – Setelah lama mati suri, PT Persebaya Indonesia bakal eksis kembali dengan Persebaya Surabaya.

Ini berbekal pengesahan dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Hak Kekayaan Intelektual Kemenkumham, atas hak nama dan logo Persebaya, di bawah kelola PT Persebaya Indonesia (PI).

”Kami akan eksis kembali, secepatnya kami akan membentuk tim,” kata Cholid Ghoromah, Direktur PT Persebaya Indonesia, Minggu (27/9).

Menurut Cholid, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi, Sabtu (26/9), bersama pengelola PT Persebaya Indonesia, dan klub-klub anggota.

Dalam rapat tersebut diputuskan, sesuai dengan pengesahan tersebut, agar PT Persebaya Indonesia menjaga nama dan logo Persebaya, tidak digunakan oleh pihak lain.

Karena itu, berdasarkan rapat tersebut, PT Persebaya Indonesia, menolak permintaan Mahaka Sports, yang meminta toleransi, agar tim yang saat ini menggunakan Persebaya di babak delapan besar Piala Presiden, tetap menggunakan nama Persebaya.

Menurut Cholid, pihak Mahaka telah berkirim surat pada PT Persebaya Indonesia, untuk meminta kelonggaran penggunaan nama Persebaya.

”Kami putuskan tidak ada toleransi. Nama dan logo Persebaya, tidak boleh digunakan oleh pihak lain. Kami telah mengirimkan balasan pada pihak Mahaka,” kata Cholid.

Karena itu, menurut Cholid, pihaknya tidak akan membiarkan apabila ada pihak lain yang menggunakan nama Persebaya, selain PT Persebaya Indonesia.

Seperti diketahui, nama Persebaya sejak babak penyisihan Piala Presiden, telah bermain di bawah kendali Gede Widiade.

”Itu masalah internal Mahaka, yang jelas sesuai mandate dari rapat tersebut, kami diminta untuk menjaga nama dan logo Persebaya,” kata Cholid.

Selanjutnya, menurut Cholid, PT Persebaya Indonesia akan eksis kembali. Bahkan saat ini, Persebaya tengah persiapan untuk menjalani uji coba melawan Persatu Tuban.

Uji coba tersebut, rencananya akan digelar di Stadion Loka Jaya Tuban, pada 18 Oktober mendatang.

“Kami mendapat tawaran uji coba. Yang paling dekat adalah melawan Persatu Tuban,” terang Cholid.

Untuk timnya, menurut Cholid saat ini belum ada ikatan kontrak terhadap pemain dan tim pelatih.

Tim Persebaya yang beberapa waktu lalu menjalani uji coba saat final Piala Kemerdekaan, di Piala Kemerdekaan, yang akan menjalani uji coba melawan Persatu.

”Untuk pemainnya nanti akan kami combine. Yang jelas mayoritas adalah mantan pemain Persebaya,” kata Cholid.

Mantan Ketua Pengcab PSSI Surabaya tersebut mengatakan, untuk selanjutnya menunggu langkah dari Kemenpora, terkait pengelolaan liga.

”Kemenpora akan melakukan penataan liga, kami menunggu langkah-langkahnya. Yang jelas, kami mendukung penuh langkah Kemenpora,” tambah Cholid.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*