PSSI siap meladeni Persebaya 1927


indonews.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Joko Driyono mempersilahkan Persebaya 1927 untuk mengadukan PSSI ke Badan Arbitrase Olahraga Internasional (CAS). Hal itu disampaikan Jokdri, sapaan akrab Joko Driyono, saat ditemui di kantor PSSI, Jakarta, Senin (27/9/2013).

“Ya tidak apa-apa. silahkan saja. Kita hargai semua upaya hukum siapapun,” ujar Jokdri santai.

Sebelumnya, CEO Persebaya 1927, Cholid Ghoromah mengaku, pihaknya akan mengadukan PSSI ke Badan Arbitrase Olahraga Internasional (CAS). Pengaduan itu dilakukan lantaran menurut Cholid, PSSI telah bersikap tidak adil dengan tidak mengakui Persebaya 1927 sebagai Persebaya yang sah. Sebaliknya, PSSI mengakui Persebaya yang bermain di Divisi Utama PT. Liga Indonesia.

Di lain sisi, status Evan Dimas yang merupakan pemain muda Persebaya 1927 juga menimbulkan polemik. Jokdri kembali menegaskan, pengalihan status Evan Dimas dari pemain muda menjadi pemain profesional merupakan ranah PT Liga Prima Indonesia (LPIS) tempat Persebaya 1927 bernaung.

“PSSI posisinya membantu yang bersangkutan agar bisa bermain dimanapun. Kami sudah bersurat ke LPIS agar pengesahan itu bisa dilakukan di domain LPIS sendiri. kaitannya dengan keanggotaan makanya gak bisa diputuskan PSSI,” tutup Jokdri.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*