PSSI Pertahankan Status Quo

JAKARTA–MICOM: PSSI seakan mempertahankan status quo. Hal ini terlihat dari penggantian mendadak ketua pengurus provinsi Sumatra Utara dan Sulawesi Utara.

Selain itu, muncul daftar nama peserta kongres pemilihan Komite Pemilihan dan Komite Banding hari ini, Kamis (24/3).

“Ada yang mengatakan saya sudah tidak menjadi ketua pengprov Sulut, tapi sampai saat ini saya tidak menerima surat keputusannya dari PSSI,” ujar Syahrial Damapolii, di Jakarta, Kamis (24/3).

Ia melanjutkan, tak hanya dirinya, tapi juga Pjs Ketua Pengprov PSSI Sumut digantikan oleh Nur Rasyid yang disetujui PSSI.

Ketua yang dulu Risudin meninggal dunia dan rapat pleno memutuskan Idrus Djunaidi sebagai pejabat sementaranya tapi PSSI secara sepihak mengeluarkan surat keputusan ketua pengprov Sumut adalah Nur Rasyid.

“Padahal, untuk mengganti ketua harus dilaksanakan musyawarah daerah atau musyawarah daerah luar biasa” tuturnya.

Tak hanya mengganti ketua pengprov, untuk menjadi peserta kongres, nama-nama peserta sudah dirinci dalam sebuah daftar yang diatur oleh Badan Liga Indonesia (BLI).

“Yang merinci nama-namanya itu BLI,” kata Sekjen PSSI Nugraha Besoes ketika dihubungi.

Ia pun menyanggah bahwa Syahrial diganti lantaran dimosi tidak percaya oleh anggotanya. “Dari 12 klub ada 11 klub yang memosi tidak percaya dan dari 11 pengurus cabang ada 10 pengurus cabang yang memosi tidak percaya dia,” tuturnya.

Bahkan, ia melanjutkan, surat keputusan Syahrial sudah dikirimkan. “Ya dia bilang tidak terima karena dia di Jakarta terus. Cek ke kantornya di Sulut sana,” tukasnya. (NG/OL-9)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*