Pro Duta Vs Persebaya LPI Usung Spirit Tinggi

SURYA Online, SURABAYA – Kekuatan minim tidak berpengaruh bagi tim Persebaya. Bajul Ijo justru mengusung spirit tinggi saat menghadapi Pro Duta dalam lanjutan kompetisi Liga Prima Indonesia (LPI) di Stadion Teladan Medan, Kamis (18/4/2013) besok.

Mat Halil dkk merasa tidak gentar meladeni Pro Duta. Arek-Arek Suroboyo memiliki motivasi tinggi guna memburu angka dikandang lawan.

“Tim memang tidak lengkap, tapi anak-anak memiliki semangat besar untuk bertanding. Ini modal bagus bagi kami guna menunjukkan sebagai tim solid,” jelas Ibnu Grahan di Medan, Rabu (17/4/2013).

Ibnu menilai, kekuatan tim didikannya tidak hanya berkurang. Belum bergabungnya Erol Iba sudah bisa diatasi Ibnu, yakni dengan menempatkan Halil di posisi bek kiri.

“Posisi Erol akan ditempati Halil. Dia bisa bermain di posisi bek sayap kiri dan kanan,” jelas Ibnu.

Bajul Ijo sendiri sudah menjajal Stadion Teladan Medan, Rabu (17/4/2013) pagi.

Dalam latihan itu, Ibnu terus berusaha mematangkan komposisi pemain yang bakal disiapkan menghadapi tuan rumah.

“Semua sudah siap, tinggal bertanding besok (Kamis, 18/4/2013). Lapangan juga bagus,” nilai Ibnu.

Bertandang ke Medan, Ibnu hanya memiliki kekuatan 16 pemain. Dengan kekuatan sebanyak itu, Ibnu mengaku tidak banyak perubahan komposisi pemain utama. Hanya Erol Iba saja yang tidak ada.

Menghadapi Pro Duta, Ibnu tetap mengandalkan skuad utama yang selama ini turun bersama Bajul Ijo. Di lini belakang, Nurfasta dan Goran Gancev diproyeksi menjadi benteng kiper utama Persebaya, Endra Prasetya. Sedangkan Halil dan Yusuf Hamzah disiapkan menempati bek sayap.

Kekuatan sektor tengah, Persebaya juga tidak berkurang. Mario Karlovic, M Taufiq, dan Rendi Irwan bakal berkolaborasi bertarung memenangi lini tengah dengan pemain-pemain Pro Duta.

Ibnu berharap, Mario dkk bisa mendistribusikan bola secara baik ke tiga pemain depan Bajul Ijo. Andik Vermansyah, Feri Ariawan dan Fernando Soler tetap menjadi kekuatan utama guna membongkar pertahanan lawan.

“Kami berharap pemain bisa tampil agresif. Kami akin bisa mengambil angka di Medan,” ucap Ibnu.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*