Preview IPL: PSIR vs Persebaya, buru kemenangan kedua

Merdeka.com-Laga menarik dipastikan akan tersaji di Stadion Krida, Rembang Sabtu sore ini (2/03). Sebab, baik tuan rumah PSIR Rembang atau pun Persebaya Surabaya sama-sama memburu kemenangan kedua mereka.

Tim tamu punya modal bagus untuk melakoni laga tandangnya kali ini. Selain baru saja menang 5-0 atas Bontang FC pada laga perdananya, Persebaya memiliki catatan manis di Rembang. Terakhir kali away ke sana pada Divisi Utama musim 2008 lalu, Bajul Ijo mampu mencuri kemenangan tipis melalui gol tunggal Andi Oddang.

Yang membuat Ibnu Grahan kian optimis target tiga angkanya terpenuhi, tidak ada satu pun winning team-nya yang tengah dilanda cedera. “Semua fit dan siap diturunkan,” tegasnya seraya menerangkan kalau Alain N”Kong masih belum bisa turun di laga ini.

Meski begitu, Persebaya tentu tak boleh meremehkan tuan rumah yang sebelumnya sukses memupus harapan Persema Malang untuk mencuri tiga angka. Motivasi tim-tim promosi melawan tim yang levelnya dianggap di atas mereka tentu saja akan meninggi. “Persebaya adalah tim besar dengan segudang prestasi dan didukung materi pemain berkualitas,” ujar manajer PSIR, Siswanto memberi psywar berupa sanjungan.

“Jika ditanya target, tentu kami ingin mendapatkan kemenangan kedua. Apalagi kami bermain di kandang sendiri,” lanjutnya memberi penegasan.

Sementara pelatih Hariyanto menegaskan bahwa ia sudah memegang kartu truf untuk menghentikan permainan umpan pendek cepat khas Persebaya yang sering bertumpu pada dua pemain timnasnya. Andik Vermansyah dan Taufiq. “Mereka tim berbahaya. Tapi kami sudah menyiapkan taktik untuk meredamnya,” bebernya.

Dari segi permainan, Ibnu harus mengingatkan kembali pada anak asuhnya bahwa ball possesion bukan segalanya. Possesion to pressure ala Persebaya di musim-musim sebelumnya kali ini kurang efektif dan membuat mereka telat panas. Aliran bola yang lebih banyak di tengah sudah terbukti di uji coba terakhir dan laga lawan Bontang. Possession mereka belum bisa mengalirkan bola ke Fernando Soler.

“Itu yang tengah saya poles musim ini. Possesion to pressure akan kami ubah pelan-pelan menjadi possesion to penetration demi menciptakan peluang. Pemain harus lebih berani masuk kotak penalti,” tandas Ibnu.

Prakiraan Susunan Pemain:

PSIR: Nanda Pradana; Abdul Latif, Kandi Lansana, Heru Wibowo dan Joned; Chanif Muhajirin, Epala Benson (C), Yoni Ustaf Buchori, Zaenal Arifin; Rudi Santoso, Cristian Lenglolo.

Persebaya: Endra Prasetya; Erol Iba (C), Goran Gancev, Nurmufid Fastabiqul, M. Yusuf Hamzah; Taufiq, Jusmadi, Mario Karlovic; Andik Vermansyah, Mat Halil, Fernando Soler. (fjr/mac)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*