PP, Nama Baru Suporter Persebaya

Goal.com-Persebaya 1927 me-launching wadah suporter resmi yang berafiliasi dengan manajemen klub. Namanya Pendukung Persebaya (PP). Wadah baru ini nantinya diharapkan bisa meleburkan beragam elemen suporter yang sudah ada.

“Kami perlu melakukan hal ini bagian dari upaya memenuhi apa yang digariskan di manual LPI,” terang CEO Persebaya, Llano Mahardhika.

Persebaya, lanjut Llano, menjadi tim pertama di LPI yang melaksanakan regulasi ini. “Kita harus segera lakukan karena potensi suporter kita yang paling tinggi dibanding tim LPI lainnya,” ujarnya.

Selain pengakuan resmi, anggota PP akan mendapatkan asuransi kecelakaan yang berlaku setahun. Asuransi ini diharapkan melindungi para pendukung Persebaya saat ikut tur away maupun kandang.

“Kami mengajak semua elemen yang ada bergabung untuk mempermudah koordinasi,” tambahnya.

Disinggung nama bonek yang sudah melekat selama ini, Llano menegaskan tak ada masalah. “Bonek kita harapkan tercermin¬† dari semangatnya. Bukan perbuatannya,” kilahnya.

“Yang terpenting bonek tak akan bisa hilang sampai kapan pun,” tandasnya.

Dalam setahun ke depan, PP diharapkan bisa mengumpulkan sedikitnya 5.000 anggota resmi. “Step by step dulu. Sambil terus kita lakukan evaluasi dengan manajem,” tambah Priyo Budi, koordinator PP. (gk-31)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*