Peserta Kongres Tetap Akui Nurdin Hingga 19 April

PEKANBARU, (PRLM).- Sebanyak 78 pemilih hak suara yang ikut melakukan kongres tadi malam tetap mengakui kepengurusan PSSI dibawah pimpinan Nurdin Halid sebagai pengurus PSSI periode 2007-2011.

Ketua Komite Pemilihan pro perubahan Usman Fakabun menuturkan bahwa mereka (peserta kongres tadi malam) tidak pernah menyatakan kepengurusan PSSI saat ini bubar. “Kami tetap mengakui Nurdin Halid, Nirwan Bakrie, dan Nugraha Besoes sebagai pemegang mandat dari FIFA untuk saat ini hingga akhir masa jabatan mereka 19 April nanti. Tapi jika nanti setelah kongres pemilihan telah terpilih Ketua Umum, wakil, dan Komite Eksekutif baru, dan mereka (Nurdin cs.) tidak mau mundur juga dari sekretariat PSSI di Komp. Gelora Bung Karno (GBK), maka maaf dengan terpaksa mereka kami mundurkan,” imbuhnya di Hotel Jatra, Pekanbaru, Minggu (27/3).

Menurut Usman, mereka ini bukan PSSI tandingan, apa yang terjadi semalam, karena ketika mereka masuk ternyata panitia kongres tidak ada, maka mereka pun menggelar kongres sendiri karena menganggap sudah memenuhi kuota pelaksanaan kongres, 2/3 dari pemilik hak suara. “Setelah tiba di Jakarta, kami akan langsung bekerja. Setelah ada hasilnya kami akan langsung melapor ke KON/KOI, Menpora, AFC, dan FIFA,” katanya menambahkan. (A-161/A-147)***

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*