Persik Kesulitan Bergabung LPI

Kediri (beritajatim.com) – Ketua Umum Persik Kediri Samsul Ashar masih kesulitan untuk merealisasikan keinginannya memboyong tim sepak bola berjuluk Macan Putih ke Liga Primer Indonesia (LPI). Salah satu kendalanya adalah status Persik yang belum berbadan hukum.

Manajer Persik Kediri Sunardi mengungkapkan jika Persik memang belum berbadan hukum. Bahkan, sejak bergabung dengan Indonesia Super League (ISL) pada tahun 2008 silam, status Persik belum jelas.

Apalagi, dalam mengikuti kompetisi tandingan PSSI tersebut, setiap klub wajib berbentuk Perseroan Terbatas (PT). Untuk itu, Sunardi mengaku, tengah mengurus persoalan tersebut.

“Syarat utama bergabung ke LPI adalah status badan hukum Persik. Semua tengah kita persiapkan,” tandas Sunardi, pria yang juga menjabat sebagai Direktur Perusahaan Benih PT Bisi Internasional Tbk Kediri, Minggu (6/2/2011)

Seperti diberitakan sebelumnya, Persik Kediri berencana bergabung dengan LPI, karena sumber pendanaan mereka yakni, APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) pada tahun 2012 akan distop. Saat ini, tim dari LPI tengah memverifikasi persyarakat Persik.[nng/ted]

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*