Persema Vs Persebaya, Bonek Dilarang Pakai Atribut

MALANG, KOMPAS.com – Laga lanjutan Indonesia Premier League (IPL) antara Persema Malang melawan Persebaya Surabaya, Rabu (5/3/2013) sore, di Stadion Gajayana, Kota Malang, tak akan diwarnai atribut dari suporter fanatik tim berjuluk Bajul Ijo.

Mereka dilarang memakai atribut saat menyaksikan pertandingan tersebut. “Larangan pakai atribut jika bonek masuk Malang, sudah lama diputuskan oleh Polda Jatim. Sejak ada bentrok antara bonek dengan Aremania. Sampai saat ini, larangan itu masih berlaku. Makanya suporter yang akan menonton laga Persema-Persebaya dilarang pakai atribut,” kata Dito Arief, Ketua Panpel Persema Malang.

Menurut Dito, pihaknya hanya menjalankan peraturan yang ditetapkan Polda Jatim tersebut. “Jika ingin menonton di Stadion Gajayana, silahkan tapi tidak boleh memakai atribut,” tegas Dito.

Sejak skuad Persebaya memasuki Kota Malang, mereka sudah dikawal ketat oleh kepolisian. Hal itu untuk mengantisipasi peristiwa yang tidak diinginkan. “Pengamanan khusus memang ada dari tim Persebaya sendiri, sejak di hotel hingga pulang ke Surabaya tetap dikawal,” kata Dito.

Saat akan menuju Stadion Gajayana, skuad Persebaya juga akan dikawal pihak kepolisian. “Sementara personel untuk pertandingan di Stadion Gajayana disiapkan sebanyak 235 orang. Harapan kita aman, pertandingan berjalan lancar. Makanya, bagi suporter bonek, tetap tidak pakai atribut ke stadion,” kata Dito lagi.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*