Persebaya Yakin Tekuk Kelantan 3-0


SURABAYA, KOMPAS.com – Persebaya optimistis menatap laga kedua Unity Cup melawan Kelantan FC di Stadion Gelora 10 Nopember, Tambaksari, Surabaya, Rabu (28/12/2011). Pelatih Persebaya, Divaldo Silva, yakin timnya bisa menang 3-0 atas klub asal Malaysia tersebut, demikian yang disampaikan oleh Humas Persebaya, Ram Surahman.

“Tadi saya sudah bicara dengan pelatih, dia optimistis Persebaya bisa menang dengan selisih tiga gol. Bisa 3-0, atau mungkin 4-1,” kata Ram setelah tim mendarat di Bandara Juanda, Sabtu (24/12/2011) malam.

Kedua tim bermain imbang 1-1 di laga pertama yang  berlangsung Stadion Sultan Muhammed IV, Kota Bharu, Kelantan, Malaysia, Jumat (21/12/2011) waktu setempat. Hasil ini merupakan sebuah kerugian bagi Persebaya karena saat itu Kelantan beramain dengan sembilan orang setelah dua pemainnya diusir wasit.  Bahkan, tuan rumah unggul lewat gol Indra Putra Mahiyudin pada menit 60, sebelum disamakan oleh Andik Vermansah yang mencetak gol indah pada menit 84.

“Kelantan adalah tim kuat. Mereka punya pemain berkualitas macam Norshahrul Idlan Talaha yang merupakan striker timnas Malaysia. Ada pula Mohammed Ghaddar Mahmoud, dia juga striker timnas Lebanon. Satu lagi, Kelantan punya pendukung sangat fanatik. Kemarin itu hujan turun deras tapi pendukung mereka tidak ada yang beranjak dari stadion. Saya kira faktor itu yang membuat semangat tanding pemain mereka tidak pernah surut,” jelas Ram menanggapi pertanyaan soal kegagalan Persebaya meraih kemenangan dalam laga pertama.

Laga ini rencananya dihadiri sejumlah pejabat tinggi Malaysia, seperti Menteri Belia dan Sukan Malaysia YB Dato’ Sri Ahmad Shabery Cheek, Presiden Bola Sepak Amatur Kelantan (KAFA) Tan Sri Datuk Seri Panglima Haji Annuar Musa, serta CEO MSL Stuart Ramalingan. Senin (26/12) besok tim Kelantan FA direncanakan tiba di Surabaya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*