Persebaya Siap Bila Tak Diperkuat Andik

Bola.net – Persebaya Surabaya mengaku sudah menyiapkan pemain pengganti posisi Andik Vermansyah, jika striker mereka itu benar-benar harus absen di big match Indonesian Premier League (IPL) 2011-2012 melawan Persema Malang di Stadion Gelora 10 Nopember, Minggu (11/02).

Striker Timnas U-23 itu terancam absen karena akumulasi kartu. Meski kartu kuning terakhir yang ia terima di laga melawan Persijap Jepara lalu masih menjadi pertanyaan bagi timnya. Sebab, Persebaya menilai Erol Iba lah yang seharusnya mendapatkan kartu tersebut.

Asisten Pelatih Persebaya, Ibnu Grahan mengakui kalau timnya akan tetap bermain seperti biasa saat diperkuat Andik, walaupun faktanya nanti striker mungil tak sampai 155 cm ini akan absen.

“Kita mungkin akan bermain seperti biasa, dengan 4-3-3. Antisipasi-antisipasi seperti berubah jadi 4-4-2 daan sebagainya itu tergantung kondisi di lapangan dan permainan lawan,” terang Ibnu pada Bola.net.

“Paling tidak untuk mengisi tiga penyerang ini masih ada Andrew Barisic, Rian Wahyu, Feri Ariawan dan Rendi Irawan.”

Andik memang masih mandul gol di IPL musim ini. Namun begitu, ia memiliki pengaruh besar di tim berjuluk Bajul Ijo itu karena selama ini striker Jember ini lah yang menjadi motor serangan dan perusak pertahanan lawan-lawan Persebaya.

“Pasti ada pengaruhnya, Andik kan mulai junior hingga masuk Persebaya senior selalu starting XI. Apalagi saat ini dia sudah menjadi bintang bagi Persebaya,” jawab Ibnu saat ditanya seberapa jauh pengaruh absennya Andik bagi Persebaya.

“Tetapi pemain-pemain lainnya pasti siap menggantikan posisi Andik. Kita ini tim,” tandasnya. (fjr/end)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*