Persebaya Punya Lima Kandidat Pelatih Baru

INILAH.COM, Surabaya – CEO Persebaya 1927, Cholid Goromah, menyiapkan lima nama calon pelatih pengganti Ibnu Grahan, yang mengundurkan diri beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, sejumlah nama, termasuk pemain Persebaya, Mat Halil, masuk dalam bursa pemain. Meski telah menyebutkan jumlah kandidat, Cholid enggan menyebutkan nama-namanya.

“Ada lima calon. Nanti Anda juga pasti tahu. Sekarang kita lagi melakukan pendekatan-pendekatan. Biarkan pendekatan ini berlangsung dulu, Dari lima, kita ambil dua,” kata Cholid.

Selain Halil, nama lain yang dirumorkan menjadi calon pengganti Ibnu adalah asisten pelatih Ahmad Rosyidin. Halil menolak, sementara Ahmad terkendala lisensi.

“Kalau Pak Ahmad lisensinya A, sudah pasti Pak Ahmad yang saya tunjuk. Tapi beliau terganjal lisensi,” papar Cholid. Rencananya, pengganti Ibnu akan diumumkan setelah manajemen mengadakan rapat internal, Rabu (31/7/2013) besok.

Amat disayangkan Halil menolak. Padahal, pemain berusia 34 tahun itu punya pengalaman melatih di klub binaannya, El Faza.

“Saya masih ingin main, Mas,” kata pemain yang tak pernah memperkuat klub lain selain Bajul Ijo itu.

Meski demikian, pemain yang berposisi sebagai bek sayap itu berandai-andai soal masa depannya sebagai pelatih.

“Kalau saya menjadi pelatih nanti, saya akan kombinasikan pemain senior dengan pemain muda. Pemain saya harus mau lari,” kata Halil, yang mengantongi lisensi B nasional.

Nama lain yang masuk bursa kandidat adalah Lulut Kistono dan mantan bek tengah dan kapten Persebaya, Mursyid Effendi.(beritajatim)[yob]

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*