Persebaya Murka Dilecehkan Mahaka Sports

Sidomi.com-Persebaya 1927 atau yang kini berhak menyandang nama resmi Persebaya Surabaya sesuai dengan keputusan Kementerian Hukum dan HAM murka karena merasa dilecehkan oleh promotor turnamen Piala Jenderal Sudirman, Mahaka Sports and Entertainment. Persebaya kecewa karena tidak diundang untuk ikut di turnamen tersebut.

Ram Surahman, salah seorang pengurus Persebaya Surabaya, menyesalkan pernyataan Hasani Abdulgani selaku CEO Mahaka Sports and Entertainment yang menyebut Persebaya tidak diundang ke Piala Jenderal Sudirman karena tidak memiliki pemain dan kurang berkualitas.

“Pernyataan tersebut sangat melecehkan Persebaya. Itu juga sama saja membunuh eksistensi tim ini. Padahal Persebaya sudah mendapat pengakuan dari pemerintah,” tukas Ram Surahman beberapa waktu lalu.

Piala Jenderal Sudirman sendiri merupakan gagasan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Imam Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) sebenarnya memprioritaskan Persebaya 1927 untuk dilibatkan, juga Persipura Jayapura yang absen dari turnamen Piala Presiden 2015 lalu.

“Sepakbola jalan terus, nanti November 2015, kita akan buat Piala Jenderal Sudirman,” ujar Menpora Imam Nahrawi belum lama ini.

“Akan semakin luas sebarannya, klub yang tidak ikut kemarin (Piala Presiden), akan ikut kompetisi ini. Tunggu saja. Untuk masalah kriteria, verifikasi klub maupun promotor kita menyerahkan ke pihak BOPI (Badan Olahraga Profesional),” sambungnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*