Persebaya LPI Iri, Persebaya DU Diizinkan Main di Surabaya

Bolaindo.com-Pihak yang merasa berhak mendapat perlakuan sama dari kepolisian terkait pemberian izin pertandingan untuk Persebaya DU, sudah pasti adalah tim kembarannya, Persebaya Surabaya dari Liga Prima Indonesia (LPI).

Tim Bajul Ijo juga sudah merasakan kekecewaan karena dua kali jadwal pertandingan masing-masing melawan Persibo Bojonegoro (26/3) dan Persepar Palangkaraya (30/3) ditunda.

Dan kemarin (1/4), kepolisian akhirnya memberi izin kepada Persebaya DU untuk bermain di Surabaya melawan Perseba Super Bangkalan, Selasa (2/4), setelah terjadi pencekalan akibat bentrok antara suporter Malang dan warga Surabaya beberapa waktu lalu.

Sekarang, kabar mengenai pemberian izin bertanding kepada Persebaya DU untuk menggelar laga home di Gelora Bung Tomo (GBT), ikut mengusik Persebaya LPI. Corporate secretary Persebaya, Surahman membenarkan pihaknya sudah mendengar hal itu.

“Sudah tentu kami ingin Persebaya bisa kembali bermain di kandang sendiri (Surabaya) seperti yang diterima tim lain (Persebaya DU),” kata Ram – sapaan Surahman ketika dihubungi Surya, Senin (1/4).

Ram menjelaskan bahwa permintaan untuk bisa kembali bermain di Surabaya itu sudah disampaikan kepada Polrestabes Surabaya dalam pertemuan, Rabu (27/3) lalu.

Pada pertemuan yang juga dihadiri wakil Persebaya DU, Pemkot Surabaya, TNI dan DPRD Surabaya itu, Persebaya LPI diminta menjadwal ulang pertandingan melawan Persepar yang diadakan 30 Maret.

“Sebelumnya kami sudah meminta ada rekomendasi (izin) dari kepolisian untuk Persebaya. Dan sekarang kami pun ingin agar mendapat izin kembali mengadakan pertandingan di GBT,” tegas Ram.

Hanya, Ram menambahkan, pihak Persebaya tidak mau hanya pertandingan tanpa penonton. “Kami juga meminta agar pada jadwal home berikutnya di GBT Surabaya, Persebaya bisa bertanding disaksikan penonton seperti sebelumnya,” tuturnya.

Selama terjadinya penundaan pertandingan, para pemain Persebaya hanya mengisi waktu dengan berlatih. Hanya, pertandingan home selanjutnya masih relatif lama.

“Kemungkinan kami bertanding lagi di kandang melawan Persiraja Banda Aceh, akhir April,” tandasnya.

Terakhir kali, Andik Vermansyah dkk bermain melawan Persema Malang, 6 Maret lalu, dan menang 1-0. Sebelumnya, Persebaya menang 5-0 atas Bontang FC di GBT (24/2) dan bermain imbang 0-0 di kandang PSIR Rembang (2/3).

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*