Persebaya LPI, Bangkitkan Mental Tanding

SURYA Online, SURABAYA -Laga Persebaya lawan Persiba Bantul yang tertunda, hingga kini belum diputuskan kapan digelar oleh panitia pelaksana (Panpel) Persiba. Bajul Ijo sendiri berharap secepatnya ada kepastian jadwal. Selama menungu jadwal tersebut, Persebaya terus membangkitkan mental tanding Mat Halil dkk.

Pelatih Persebaya Ibnu Grahan mengaku, kekalahan 1-2 dari Arema Malang cukup menggenggu mental skuad polesannya. Apalagi, Persebaya mendapatkan perlakukan yang tidak fair dari tuan rumah dan wasit yang memimpin pertandingan.

“Saya berharap, pemain sudah bisa melupakan kejadian di Malang. Memang menyakitkan, tapi itu tidak boleh terus dirasakan karena masih ada pertandingan lainnya,” sebut Ibnu Grahan, Jumat (28/6/2013).

Setelah laga menghadapi tuan rumah Persiba yang dijadwalkan Kamis (27/6/2013) batal, kini Bajul Ijo konsentrasi menghadapi Persijap Jepara, 4 Juli 2013. Pertandingan tersebut cukup krusial bagi Mat Halil dkk yang sedang berusaha menembus posisi puncak klasemen kompetisi LPI.

Pascakekalahan dari Arema, Ibnu mengaku, terus berusaha memulihkan mental dan suasana tanding bagi skuad yang bermarkas di Jl Karanggayam Surabaya ini. Diharapkan saat menghadapi tuan rumah Persijap, kondisi pemain Bajul Ijo sudah mencapai kondisi terbaik.

“Kompetisi ini masih panjang, sehingga dibutukan kondisi yang baik. Termasuk kondisi mental yang bagus juga,” terang Ibnu.

Setelah melawat ke Jepara, Persebaya dijadwalkan menutup pertandingan putaran pertama kompetisi musim ini dengan menyambangi Persija Jakarta, pekan depan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*