Persebaya ke Divisi Utama, Bonek Gelar Syukuran

VIVA.co.id – Kelompok suporter klub Persebaya Surabaya, Bonek, menjadi pihak yang paling berbahagia. Perjuangannya selama ini menuntut pengakuan kembali kesebelasan jagoan mereka oleh PSSI berbuah positif.

Dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI di Hotel Alana, Solo, pada Selasa, 6 September 2016, diputuskan bahwa Persebaya dapat kembali berlaga di Divisi Utama. Kabar itu disambut gembira oleh para Bonek.

Mereka menggelar acara syukuran di mess Karanggayam yang juga menjadi markas Persebaya, semalam. Koordinator Bonek, Oka Gundul, mengaku senang dengan keputusan Exco, sebab ini dianggapnya sebagai kemenangan.

“Bahkan, kemenangan ini adalah kemenangan seluruh Bonek, dan semua orang yang peduli dengan Persebaya. Karena perjuangan ini kami lakukan bertahun-tahun, dan tidak semudah membalikkan tangan,” tegas Oka.

Dia pun berharap, nantinya Bajul Ijo –julukan Persebaya– diperbolehkan berlaga di Stadion Gelora 10 November. Oka beralasan, stadion tersebut memiliki hubungan sejarah yang tak bisa dipisahkan dengan klub kebanggaan warga Surabaya.

“Makanya, semoga saja pemerintah juga memberikan dukungan agar Persebaya dapat menggunakan stadion itu kembali,” ujar Oka.

Persebaya yang akan memulai dari Divisi Utama bukanlah sebuah masalah bagi Bonek. Oka yakin, rekan-rekannya akan tetap setia memberi dukungan di setiap pertandingan yang dilakoni.

“Tidak masalah itu, yang penting Persebaya bisa kembali bermain, dan Bonek memberikan dukungan sepenuhnya dalam setiap pertandingan yang dijalani Persebaya,” tegasnya. (ase)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*