Persebaya IPL Coba Komposisi Baru

SURABAYA,JPNN – Ancaman krisis pemain tengah membayangi Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Indonesian Premier League (IPL) 2013.

Selain Mario Karlovic yang dipastikan absen akibat akumulasi kartu kuning, ada beberapa pemain lain yang dikhawatirkan tak mencapai kondisi terbaiknya saat menjamu Persibo Bojonegoro pada 26 Maret.

Persebaya juga terancam tak mendapatkan kondisi optimal dari Taufiq serta pemain lincah, Andik Vermansah, yang dipanggil timnas. Sementara Rendy Irwan malah mengalami cedera bahu usai latihan Jumat (15/3).

Belum lagi belum rampungnya pengesahan ITC (International Transfer Certificate) untuk Alain N kong. Tanpa Mario, Taufiq dan belum pastinya status N kong, membuat Persebaya krisis lini tengah.

Untuk itu, Pelatih Ibnu Grahan menyiapkan komposisi baru. Beberapa pemain muda digadang-gadang segera masuk tim. Evan Dimas, Bima Ragil juga Misbakhus Sholikin dipersiapkan mengisi kekosongan yang ada.

Hal itu tampak dalam sesi latihan beberapa hari terakhir, Ibnu memasukkan Evan dalam tim inti.  “Tidak hanya Evan, semua dirotasi untuk mencari komposisi yang pas,” jelas Ibnu.

Hanya saja, jika masih ingin memainkan Evan, Persebaya harus segera menyelesaikan masalah administrasi kedua pemain ini. Hingga Evan dan Sholikin belum terselesaikan administrasinya.  “Kami harap sebelum lawan Persibo, semuanya sudah clear,” harap Ibnu.

Mantan kapten tim Persebaya ini mengaku optimistis tiga pemainnya akan disahkan oleh Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) sebelum laga keempat Persebaya musim ini. Menurut dia, sudah ada progress positif terkait pengesahan Alain N”Kong, Evan Dimas dan Misbakhus Solikhin.

Optimisme Ibnu itu ditunjukkan dengan memberikan ijin kepada N Kong untuk memperpanjang visa pemain asal Kamerun itu. Sejak Jumat, N Kong sudah tak terlihat lagi dalam latihan dan terbang ke Kuala Lumpur untuk mengurus perpanjangan izin tinggalnya tersebut.

Titik cerah lainnya terkait dengan status Solikhin. Mantan gelandang Porprov Jawa Timur dan Surabaya Muda ini memang berasal dari klub internal yang dibina Ibnu sendiri, yakni Surabaya Football Club (SFC).  “Tinggal Evan saja, tapi saya yakin akan segera beres,” tutup Ibnu. (ady/ko)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*