Persebaya fokus IPL dulu ketimbang Unity Cup

Merdeka.com-Bakal kembali digelarnya Unity Cup memang sedikit memecah konsentrasi Persebaya Surabaya. Namun, pelatih Ibnu Grahan menegaskan akan tetap fokus pada laga terdekat Indonesian Premier League (IPL) 2013.

Belum adanya tanggal pasti digelarnya turnamen persahabatan melawan klub Malaysia Kelantan FA itu lah yang membuat Ibnu tak mau buru-buru memikirkannya. Saleh Ismail Mukadar selaku Komisaris Utama PT Persebaya Indonesia, hanya menyebut kalau pertandingan itu bakal digelar antara akhir Mei atau pun awal Juni tahun ini. Yakni berkisar antara usai laga lawan Persepar Palangkaraya (26/5) dan sebelum laga melawan PSM Makassar (13/6).

Sementara dua laga IPL di bulan ini tengah menanti Persebaya. Yakni menjamu Persibo Bojonegoro (19/5) dan Persepar Palangkaraya (26/5). “Kita fokus pertandingan tanggal 19 dan 26 saja. Toh tanggal Unity Cup juga belum ditentukan,” ujar Ibnu (06/5).

Konsentrasi Ibnu memang harus terpecah. Di sisi lain, Persebaya tak mau gelar juara Unity Cup yang mereka rebut tahun lalu akan direbut Kelantan. Sementara di IPL, klub berjuluk Bajul Ijo itu kini terdampar di peringkat lima klasemen sementara. Padahal Ibnu ditargetkan untuk lebih baik dari IPL musim lalu, yang finish menjadi runner up. (fjr/mac)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*