Persebaya DU Tak Boleh Main Di Surabaya

Goal.com-Persebaya DU yang bermain di bawah PT Liga Indonesia tak mendapat tempat di Surabaya. Walikota Surabaya Tri Rismaharini melarang Persebaya DU bermain di Surabaya. Larangan ini dituangkan dalam surat bernomor 426/23k/436.6.17.

Surat yang ditujukan ke PSSI ini ditembuskan ke Menpora.  Surat ini muncul untuk mengakomodir tuntutan para pendukung Persebaya yang berkompetisi di Indonesian Premier League (IPL) itu, di antaranya berisi: “Memperhatikan unjuk rasa dari suporter Persebaya 1927 (Bonek) pada Senin, 15 April 2013, yang diikuti sekitar 1.500  orang, bersama ini kami sampaikan aspirasi dimaksud, bahwa Persebaya Divisi Utama tidak diperkenankan bermain di kota Surabaya dan mohon Persebaya IPL dapat diakui dan mengikuti kompetisi liga unifikasi PSSI musim kompetisi 2014. Demikian atas perhatiannya kami sampaikan terima kasih”.

Senin (15/4), Bonek yang mendukung Persebaya IPL memang menggelar aksi besar-besaran. Mereka melakukan aksi turun ke jalan sebagai bentuk dukungan pada Persebaya 1927.  Mereka menuntut agar Persebaya 1927 yang dianggap sebagai kesebelasan asli kebanggaan warga Surabaya tersebut, dapat mengikuti liga PSSI. Aksi ribuan suporter Persebaya 1927 tersebut sempat membuat kemacetan yang luar biasa di jalanan kota.

Aksi ini sekaligus menjadi sinyal pada PSSI dan menpora, bonek akan tetap melawan segala bentuk kezaliman dan kesewenang-wenangan.

“Ini sebagai sinyal bagi PSSI yang sudah dikuasai paara mafia. Jangan dizalimi Persebaya kami. Silakan dukung Persebaya DU, tapi bukan di sini tempatnya,” tegas Andi Peci, koordinator aksi. (gk-31)

Berikut empat tuntutan Bonek yang diusung dalam aksi damai tersebut:

1. Batalkan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, 17 Maret 2013, tentang unifikasi liga sepakbola Indonesia yang melarang atau tidak mengikutsertakan klub Persebaya dalam liga sepakbola di Indonesia.

2. Berikan sanksi kepada menpora dan ketua umum PSSI yang melakukan tindakan penzaliman sistemik terhadap klub Persebaya.

3. Berikan hak kepada klub Persebaya untuk bisa ikut liga sepakbola di Indonesia.

4. Hentikan kembalinya para mafia sepakbola Indonesia yang menguasai PSSI.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*