Persebaya Ditekuk Persijap 1-0

SURYA Online, SURABAYA – Persebaya harus tertunduk malu, ketika pulang ke Surabaya karena dikalahkan 0-1 tuan rumah Persijap Jepara dalam lanjutan kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) di Stadion Bumi Kartini, Kamis (4/7/2013) malam.

Bajul Ijo menyerah, setelah tuan rumah sukses membobol gawang Persebaya melaui Agung Supriyanto pada menit ke-22. Gol itu, membuat semangat tanding Persijap berkobar. Tuan rumah bermain disiplin dan tidak membiarkan pemain-pemain Persebaya leluasa bermain.

Mat Halil dkk berusaha bangkit pada babak kedua. Tim yang bermarkas di Jl Karanggayam Surabaya ini tampil agresif untuk memburo gol penyeimbang. Trias Budi yang masuk pada babak kedua, beberapa kali mampu melakukan penetrasi ke lini pertahanan Persijap. Pada menit ke-53, berkat penetrasi Trias, Andik Vermansyah mendapatkan bola liar.

Sayang, Andik tidak tenang dalam menyelesikan peluang emas tersebut. Sepakannya malah melenceng. Satu menit kemudian, giliran Taufiq yang melepaskan tendangan, tapi tendangannya masih mampu dimentahkan kiper Persijap, Joko Ribowo.

Perijap harus kehilangan Walter Brizuela, karena cedera pada menit ke-58. Pelatih Raja Isa memasukkan Widia Wahyu, untuk menggantikannya. Dari kubu Persebaya, mereka harus kehilangan Fernando Soler karena cedera hamstring. Aris Alfiansyah dimasukkan Persebaya sebagai pergantian terakhir karena sebelumnya Han Ji Ho sudah terlebih dulu masuk menggantikan Rendi Irwan.

Perebaya mendominasi pada paroh babak kedua, Andik kembali mendapatkan peluang emas di menit ke-72. Tapi, gelandang serang tim nasional Indonesia ini kurang tenangang dan peluangpun sirna. “Kita bisa mengimbangi dan mendapatkan banyak peluang, tapi hasilnya tidak memuaskan. Tidak ada gol yang mampu dihasilkan,” aku Ahmad Rosyidin, usai laga, Kamis (4/7/2013).

Kekalahan dari Persijap ini, membuat Bajul Ijo menderita kekalahan dua kali secara beruntun. Kekalahan pertama dialami Mat Halil dkk saat dihajar Arema Malang 1-2.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*