Persebaya Boyong 18 Pemain ke Bantul

SURABAYA – Persiba Bantul memang sudah mengisyaratkan kalau mereka tak siap menjamu Persebaya besok di lanjutan Indonesian Premier League karena minimnya dana. Tapi, Green Force memutuskan untuk tetap pergi ke Bantul pagi ini sembari memboyong 18 pemain.

“Kami juga tidak mau terpengaruh dengan urusan tim lawan, kalau memang mereka mau WO (walk out) itu masalah lain, yang penting kami harus berada di sana,” ujar Manajer Persebaya Saleh Hanifah kemarin.

Para pemain yang di bawa oleh Persebaya itu adalah, dua penjaga gawang Endra Prasetya dan Dimas Galih. Kemudian, enam pemain belakang yakni Yusuf Hamzah, Nurmufid Fastabiqul, Goran Ganchev, Mat Halil, Trias Budi serta Jefri Prasetya.

Sementara dari sektor tengah ada Taufiq, Jusmadi, Han Ji Ho, Mario Karlovic, Rendi Irwan dan Solikin. Dalam pertandingan yang renacananya akan berlangsung di Stadion Sultan Agung tersebut, barisan depan Persebaya tetap akan diperkuat oleh Rian Wahyu, Fery Ariawan, Andik Vermansyah, dan Fernando Soler.

Pelatih Persebaya Fabio Oliveira menambahkan bahwa pemain yang dibawa itu adalah mereka yang terpantau siap selama menjalani latihan reguler. “Kami membawa kekuatan penuh karena kami ingin meraih poin maksimal dalam pertandingan ini,” lanjut dia.

Terkait wacana Persiba Bantul akan WO dari pertandingan tersebut, Fabio mengatakan bahwa mereka tidak akan terganggu dengan isu itu. Pria asal Brasil ini pun berencana untuk membawa tim besutannya sampai ke dalam lapangan pada 1 September nanti.

“Kami akan menjalani semua proses ini secara normal dan seperti biasanya. Kami akan tetap datang ke lapangan dan melakukan pemanasan di sana. Kalau memang akhirnya tuan rumah tidak bisa main, ya itu urusan nanti. Saya tidak mau berandai-andai tentang itu,” tegasnya. (dik/ttg)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*