Persebaya: Bawa Misi Perubahan, LPI Harusnya Disambut Baik


REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA — Persebaya meminta kepada pengurus PSSI untuk menyambut baik kehadiran kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) yang digulirkan pengusaha nasional Arifin Panigoro.

Komisaris Utama PT Persebaya Indonesia, Saleh Ismail Mukadar, mengatakan sebagai organisasi profesional, PSSI seharusnya ikut mendukung LPI yang membawa misi perubahan demi kebaikan sepakbola Indonesia di masa akan datang.

“Sayangnya, PSSI malah tak mendukung dan menilai LPI sebagai liga ilegal dan amatir. Terakhir, mereka malah mengancam tak memberi kesempatan bagi pemain LPI untuk memperkuat timnas Garuda di ajang internasional,” kata Saleh di Surabaya, Rabu (5/1).

Hal itu dinilai Saleh sangat menggelikan. Mengingat, Menteri Negara Pemuda dan Olahraga baru-baru ini mengatakan bahwa timnas harus diisi oleh pemain professional terbaik yang bermain di kompetisi mana pun, tak hanya di Liga Super Indonesia (LSI) yang diadakan PSSI.

“PSSI tak bisa melarang pemain timnas yang bermain di kompetisi tertentu. Yang benar pemain bisa bermain di kompetisi mana pun dan yang terbaik dapat membela timnas,” terangnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*