Persebaya 1927 Optimis Tundukkan Persibo

Bola.net – Tuan rumah Persebaya 1927 optimistis mampu menaklukkan Persibo Bojonegoro pada pertandingan Liga Primer Indonesia di Stadion Gelora 10 Nopember Tambaksari Surabaya, Sabtu (30/4).

Asisten Pelatih Persebaya 1927 Machrus Afif kepada wartawan di Surabaya, Jumat, mengatakan, kendati rekor pertemuan timnya dengan Persibo tidak bagus dalam beberapa tahun terakhir, pihaknya menganggap hal itu tidak terlalu berpengaruh.

Persebaya hanya sekali menang dan tiga kali kalah dalam empat pertemuan terakhir kedua tim di kompetisi Liga Indonesia dan Piala Indonesia.

“Kami tidak ingin terpengaruh dengan masalah itu. Anak-anak siap tempur untuk mengejar kemenangan di kandang sendiri,” katanya usai pertemuan manajer tim.

Selain itu, lanjut Afif, motivasi anak-anak juga kembali meningkat setelah pelatih Aji Santoso yang absen melatih dalam sepekan terakhir karena terkena gejala tipus dipastikan hadir mendampingi pemain pada laga nanti.

“Coach Aji Santoso besok (Sabtu, 30/4) dipastikan datang mendampingi tim. Kehadirannya memang sangat ditunggu para pemain,” kata Afif.

Ia menambahkan, kecuali Andik Vermansyah yang masih belum fit dari cedera hamstring, seluruh pemain pilar siap dimainkan.

“Kami akan bermain seperti biasa, menyerang dengan mengandalkan bola-bola cepat. Persibo tim bagus dan kami sudah tahu kekuatan mereka,” tambahnya.

Sementara itu, Pelatih Persibo Sartono Anwar mengatakan, Persebaya sekarang sudah berbeda dibanding beberapa musim lalu, karena lebih tangguh dan memiliki sejumlah pemain berbahaya.

“Rekor pertemuan yang lalu tidak bisa jadi patokan, karena kondisi tim sudah banyak berubah. Saya justru melihat Persebaya sekarang jauh lebih kuat dan solid,” katanya.

Kendati demikian, Sartono mengatakan timnya siap memberikan perlawanan maksimal dan bertekad meraih angka penuh di kandang Persebaya. “Paling tidak bisa bawa pulang satu poin,” tambahnya.

Menghadapi Persebaya, Sartono dipastikan tidak bisa menurunkan sejumlah pemain pilarnya, seperti Jajang Paliaman, M Irfan, Nur Hidayat, dan Amir Amade. (ant/mac)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*