Persebaya 1927 gulung PSIR Rembang dengan skor 5-2

LENSAINDONESIA.COM: Debut perdana Fabio Oliviera sebagai peracik strategi Persebaya 1927, terbilang sukses. Terbukti mampu menundukkan PSIR Rembang dengan skor telak 5-2.

Namun pertandingan yang digelar di Stadion AAL Bumimoro, Surabaya, Rabu (4/9/2013) dan tamnpa penonton ini, tak membuat Fabio cepat puas dengan penampilan Andik Vermansyah dan kawan-kawan.
Bermain di tempat netral, Persebaya langsung tancap gas sejak menit pertama. Babak pertama baru lima menit, Bajul Ijo sudah mendapat peluang lewat Goran Gancev, memanfaatkan umpan Taufiq. Sayang headingnya belum tepat sasaran. Hingga 10 menit awal babak pertama, skor masih imbang tanpa gol.

Gol untuk Persebaya akhirnya lahir di menit ke-24. Umpan datar Mat Halil, diselesaikan dengan manis oleh Mario Karlovic. Persebaya unggul 1-0. Sayang keunggulan Persebaya tak bertahan lama. Pada menit ke-28, Cristian Lenglolo berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Meski sepakannya tak terlalu kencang, namun bola gagal ditangkap kiper muda Dimas Galih Pratama. Skor menjadi sama kuat 1-1.

Serangan bertubu-tubi yang dilancarkan Persebaya, akhirnya berbuah gol kedua pada menit ke-35, lewat kontribusi pemain asal Korea Selatan, Han Jiho. Diawali crossing Andik, bola tandukan Fernando Soler berhasil diteruskan dan dikonversi menjadi gol oleh Jiho.

Menjelang babak pertama usai, Persebaya hampir menggandakan skor di menit ke-43. Sayang tendangan first time Karlovic masih tipis di sisi kiri gawang Laskar Dampo Awang, julukan PSIR. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Keasyikan menyerang membuat pertahanan Persebaya rapuh. PSIR akhirnya mampu menyamakan skor menjadi 2-2, melalui Rudi Santoso pada menit ke-55. Menerima umpan Lenglolo, Rudi berhasil melewati Halil, sebelum akhirnya memperdaya kiper Dimas Galih.

Semenit berselang, Persebaya kembali unggul melalui sundulan Goran Gancev. Dimulai dari tendangan sudut Andik pada menit ke-56, tandukan Goran besarang di pojok kanan atas gawang Laskar Dampo Awang. Bajul Ijo leading 3-2.

Tendangan cantik Andik Vermansyah pada menit ke-63 membuat Persebaya unggul 4-2. Menerima umpan lambung Taufiq, Andik yang melihat posisi kiper terlalu maju, dengan gampang menyontek bola ke gawang yang sudah melompong.

Pada babak kedua ini, PSIR tampil lebih agresif dan berani membuka serangan. Mario Karlovic menceploskan gol keduanya pada menit ke-87. Crossing Andik disempurnakan lewat heading pemain asal Australia ini. Gol Karlovic ini sekaligus menutup pertandingan sore ini dengan skor telak 5-2.

Dengan kemenangan itu, tak membuat Fabio berpuas diri. “Sebenarnya kita bisa mencetak lebih dari 5 gol, namun hanya itu saja, sementara dua kali serangan PSIR mampu berbuah gol, dan itu akan kita evaluasi,” pungkas Fabio. @angga_perkasa

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*