Persebaya 1927 Gaet Pemain Veteran Piala Dunia

TEMPO Interaktif, Surabaya – Persebaya 1927 terus mematangkan rencananya untuk mendatangkan pemain yang pernah berkiprah di Piala Dunia 2002 dan 2006 asal Kosta Rika, Paulo Wanchope. Wanchope yang kini berusia 34 tahun akan diproyeksikan mengisi lini depan Persebaya 1927 yang sejauh ini dinilai belum memuaskan.

Media Officer Persebaya 1927, Ram Surahman, mengatakan Wanchope berstatus sebagai marquee player atau pemain bintang yang didatangkan oleh Liga Primer Indonesia (LPI) pusat. Setelah yang bersangkutan tiba, kata Ram, Persebaya 1927 siap melakukan negosiasi kontrak. “Berdasarkan konfirmasi dari agennya, Wanchope sedang menuju ke Jakarta,” kata Ram, Senin (17/1).

Meski telah berumur untuk ukuran pemain bola, namun Ram yakin Wanchope akan mampu bersaing di kancah LPI. Apalagi, kata Ram, Wanchope juga lama merumput di Liga Inggris bersama Manchester City, Bolton dan Derby County. “Pengalaman dia sangat dibutuhkan di sini,” kata Ram.

Hanya saja, Wanchope harus bersaing dengan bekas striker Arema Malang, Emile Bertrand Mbamba yang sejak sepekan terakhir ini sedang melakoni seleksi di markas Persebaya 1927. Bahkan kabarnya pelatih Aji Santoso sudah merekomendasikan pemain berusia 28 tahun itu untuk direkrut.

Komisaris Utama PT Persebaya Indonesia Saleh Ismail Mukadar mengatakan, seleksi pemain yang akan direkrut Persebaya 1927 tidak terpengaruh oleh ancaman pembekuan oleh PSSI. Dia juga tidak terlalu menghiraukan soal surat peringatan FIFA yang konon telah dikirimkan ke PSSI. “Kami jalan terus, ini kegiatan legal,” Saleh menegaskan.

KUKUH S WIBOWO

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*