Persebaya 1927 Datangkan Striker Timnas Korsel

SURABAYA | SURYA Online – Persebaya 1927 terus berburu pemain asing, terutama seorang striker. Kini tim berjuluk Bajul Ijo terus melakukan komunikasi dengan striker asal Korea Selatan (Korsel), Ko Ki-Gu.

Mantan striker tim nasional Korsel itu bakal didatangkan ke Surabaya. Pemain kelahiran 31 Juli 1980 itu bakal datang di Kota Pahlawan, Selasa (25/1) besok.

Direktur PT Pengelola Persebaya Llano Mahardhika berharap, Gu memiliki kualitas bagus dan bisa bergabung bersama Erol Iba dkk.

“Saya pernah melihat permainan dia (Ko Ki-Gu) waktu jadi Match Commissioner AFC. Dan saya lihat dia pemain yang bagus,” kata Llano.

Gu saat ini dipinjamkan ke klub Daejeon Citizen. Ia cukup ideal sebagai striker, karena memiliki tinggi 187. Selama tergabung di tim nasional, Gu sudah bermain empat kali.

Sedang harapan Persebaya mendapatkan Emile Betrand Mbamba, peluangnya cukup kecil. Striker yang pernah membela Arema Malang itu belum ada deal dengan manajemen Persebaya soal harga. Mbamba tetap meminta kontrak sebesar Rp 2,5 miliar semusim.

“Sepertinya sulit terealisasi,” ucap Llano.

Niatan Persebaya meminang Mbamba, karena Aji Santoso menilai pemain itu istimewa. Pelatih Persebaya itu sudah taku kualitas pemain asal Kameriun itu saat berada di daerah pertahanan lawan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*