Persebaya 1927 Batal Boyong Pemain Timnas Malta

SURABAYA–MICOM: Persebaya 1927 yang berlaga di Liga Primer Indonesia batal merekrut pemain tim nasional Malta, John Hutchinson, karena terkendala nilai kontrak yang terlalu mahal.

Direktur PT Pengelola Persebaya Indonesia, Llano Mahardika di Surabaya, Minggu (16/1), mengatakan nilai kontrak yang diminta agen Hutchinson melebihi anggaran yang telah dipatok manajemen.

“Awalnya Hutchinson sepakat untuk gabung Persebaya, tapi agennya minta nilai kontrak sangat tinggi dan kami tidak sanggup memenuhinya,” katanya tanpa menyebut nilai kontrak pemain tersebut.

Munculnya nama Hutchinson tidak lepas dari bantuan mantan pemain Persebaya asal Australia yang kini membela Semarang United, Josh Maguiere. John Hutchinson adalah pemain kelahiran Australia yang kini memperkuat salah satu tim A-League (Liga Australia), Central Coast Mariners. Sejak 2009, pemain berusia 31 tahun itu mendapatkan paspor Malta dan memperkuat timnas negara itu.

“Sebenarnya Hutchinson cocok dengan kebutuhan tim yang kini sedang mencari pemain untuk posisi gelandang. Tapi, harga yang diminta terlalu mahal,” ujar Llano.

Ia menambahkan saat ini pihaknya sedang melakukan negosiasi dengan salah seorang pemain gelandang asal Asia. Namun, Llano belum bersedia mengungkapkan identitas pemain tersebut. “Untuk sementara saya belum bisa sebut namanya, tunggu saja kalau sudah deal,” tambahnya.

Sebelumnya, Persebaya 1927 sudah mendapatkan pemain bertahan asal Masedonia, Majkl Cvetkovski, untuk melengkapi dua pemain asing yang sebelumnya sudah bergabung, yakni John Tarkpor (Liberia) dan Otavio Dutra (Brasil).

Saat ini, pelatih Persebaya Aji Santoso masih membutuhkan dua pemain asing lagi berposisi gelandang dan penyerang, guna memenuhi kuota lima pemain asing di kompetisi LPI. (Ant/OL-2)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*