Penting buat Mental Pemain Muda

goalSURABAYA – Silvio Escobar baru mendarat di Surabaya pada Jumat malam (28/10). Taksampai 24 jam kemudian, penyerang asal Paraguay itu sudah harus turun ke lapangan membela Persebaya Surabaya.

Hasilnya? Dua gol dia bukukan ke gawang Persema Malang pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.  “Ini pembuktian kualitas saya. Kalau memang cocok, saya siap bergabung Persebaya,” kata Escobar.

Escobar adalah satu di antara dua pemain asing yang diturunkan Persebaya dalam laga yang mereka menangi 5-0itu. Seorang lainnya adalah bek Antonio Claudio. Tapi, bagi pelatih Persebaya Ahmad Rosidin, yang terpenting dari hasil laga yang disaksikan 15 ribu penonton itu adalah membangun mental para pemain muda. “Biar mereka kian percaya diri,”katanya.

Tidak salah Ahmad berasumsi pertandingan yang kemarin ditonton sekitar 15 ribu Bonek itu sebagai ajang unjuk gigi penggawa belia Persebaya. Sebab, mayoritas skuad yang dibawa tim berjuluk Green Force itu memang berusia muda.

Bahkan, pemain klub internal Indonesia Muda (IM) seperti Pras diberi kesempatan menjadi starter. Istimewanya lagi, dia tidak canggung bersanding dengan penggawa senior seperti Mat Halil, Dedy Sutanto, dan Jefri Prasetiyo.

Escobar membuka keunggulan Persebaya pada menit ke-5. Setelah gol Escobar itu, Persebaya kian percaya diri.

Hasilnya, dua gol kembali tercipta di babak pertama melalui kreasi Habib Syukron (16’) dan Thaufan Hidayat (30’).

Paro kedua berjalan dengan tempo pertandingan yang masih didominasi Persebaya. Escobar sukses mencetak gol keduanya pada menit ke-67. Dan, kemenangan Persebaya disempurnakan gol kelima yang kembali dicetak Thauvan pada menit ke-80. (io/c19/ttg)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*