Pemain Asing Beres, Persebaya Tunggu Pemain Lokal

Bola.net – Jelang menghadapi Semen Padang dalam lanjutan Indonesian Premier League (IPL) 2011/2012, di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Minggu (11/12), Persebaya Surabaya akan mendapatkan tenaga ekstra. Pasalnya, kemungkinan besar Persebaya sudah bisa diperkuat empat pemain asingnya, Otavio Dutra, Andrew Barisic, Mario Karlovic dan Amaral. Hal tersebut dilontarkan Dityo Pramono, Pelaksana Tugas (Plt), pengelola Persebaya di IPL.

“Proses pengesahan empat pemain asing segera selesai dalam beberapa hari ke depan. Jadi, saat lawan Semen Padang, kemungkinan mereka bisa tampil,” terang Dityo Pramono kepada Bola.net.

Di dua laga IPL sebelumnya, keempat pemain tersebut memang tidak bisa tampil. Akibatnya, pelatih Persebaya Surbaya, Divaldo Alves, kecewa berat. Pasalnya, skema permainan yang dirancang sejak awal selalu melibatkan keempat pemain tersebut. Namun, karena International Transfer Certificate (ITC) mereka belum rampung, maka tim pelatih haru gigit jari.

Dilihat dari keempat posisi pemain tersebut, wajar rasanya jika Divaldo menaruh harapan yang besar. Misalnya saja, Otavio yang merupakan pemain vital di lini belakang. Kemudian, Mario dan Amaral bahu-membahu di lini tengah. Jika Mario sebagai gelandang serang, lalu Amaral di posisi gelandang bertahan. Sedangkan Barisic, jadi target man di lini depan.

Beruntung, di laga pertama melawan PSMS Medan, Persebaya berhasil menang dengan skor 2-1. Namun, di pertandingan kedua harus menerima kekalahan dari Persiraja Banda Aceh, 1-2. Saat ini, Persebaya menempati peringkat lima klasemen sementara IPL.

Di sisi lainnya, Persebaya menghadapi kendala belum beresnya kontrak pemain lokal yang habis per 30 november lalu. Saat ini, banyak pemain yang belum mengembalikan draf kontrak baru. Selain itu, ada masalah juga dalam hal alih status pemain dari amatir ke profesional. Seorang pemain yang belum mengembalikan kontrak adalah Mat Halil.

“Saya harus pelajari dahulu isi kontraknya,” kata Mat Halil.

Dia juga mengaku tidak segera mengembalikan kontrak karena ada beberapa hal yang tidak masuk dalam kontrak. Salah satunya, mengenai bonus pertandingan.

Otavio Dutra
Kelahiran: Fortaleza, Brazil, 22 November 1983
Klub lama: Macae Esporte FC

Mario Karlovic
Kelahiran: Adelaide, Australia, 29 Mei 1984
Klub lama: Minangkabau FC

Amaral
Kelahiran:Capifari, Brazil 28 Februari 1973
Klub lama: Manado United

Andrew Barisic
kelahiran: Canberra, Australia, 22 Maret 1986
Klub lama: Gold Coast United (esa/mxm)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*