Patuhi Jadwal, Persebaya ke Medan

SURABAYA,Jawa Pos – Persebaya Surabaya bersikukuh melakoni laga tandang melawan PSMS Medan besok (27/11). Meski tim tuan rumah berjuluk Ayam Kinantan itu menunjukkan sinyal tak akan mengikuti kompetisi Indonesian Premier League (IPL).

Asisten pelatih Ibnu Grahan menyatakan, Erol Iba dkk terbang ke Medan siang ini (26/11). Sebanyak 18 pemain diboyong dalam lawatan kali ini. Termasuk tiga pemain yang tengah diterpa cedera. Mereka adalah stoper Otavio Dutra dan dua penjaga gawang Endra Prasetya dan Dedy Iman Sukanto.

Laga versus PSMS memang masih simpang siur. Sebab, pada saat yang bersamaan, PSMS justru mengikuti turnamen segi tiga dalam rangka HUT Ke-83 Persija di Jakarta. Selain Persija  dan PSMS, ajang tersebut juga diikuti Sriwijaya FC Palembang.

Divaldo Alves, pelatih Persebaya, juga tak mau peduli dengan sikap PSMS. Pelatih asal Portugal itu memilih berkonsentrasi menyiapkan pertandingan di Stadion Teladan, Medan. ”Kami berangkat dan datang ke stadion pada hari yang ditentukan,” kata Divaldo.

Sementara itu, Persebaya yang akan bermain di bawah PT Liga Indonesia sudah kian matang. Mereka mengikat delapan pemain lokal untuk berkompetisi di Divisi Utama musim ini. Mereka adalah Ngadiono (kiper), Anton Irawan (gelandang), Supaham (gelandang), Jaenal Ichwan (gelandang/striker), Zaenal Abidin, Imam Yulianto (bek kiri). Habib Sukron (striker), dan  Nugroho Mardianto (stoper).

Di antara pemain lokal terdapat nama Nugroho Mardianto yang merupakan bek Persebaya musim 2008–2009. Kehadiran Nugroho diharapkan membuat warna Surabaya lebih kental. (vem/c9/ko)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*