Motivasi Tinggi Persebaya Hadapi Real Mataram

Bola.net – Tim Persebaya 1927 memiliki motivasi tinggi dalam lawatan ke kandang Real Mataram Yogyakarta, pada pertandingan Liga Primer Indonesia di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (20/3).

Pelatih Persebaya 1927 Aji Santoso ketika dihubungi di Surabaya, Jumat, mengatakan, timnya membawa kekuatan sebanyak 18 pemain menghadapi laga tersebut dengan target meraih kemenangan.

“Target kami jelas ingin menang. Apalagi, kondisi anak-anak cukup bagus dan motivasi mereka untuk menang juga tinggi,” katanya sebelum memimpin rombongan timnya berangkat ke Yogyakarta.

Menurut ia, kemenangan telak 4-0 pada laga terakhir melawan Aceh United membuat kepercayaan diri anak asuhnya kembali bangkit, setelah pada tiga laga sebelumnya gagal merebut kemenangan.

Namun, Aji Santoso tetap mengingatkan Erol Iba dan kawan-kawan tidak terlalu percaya diri dan meremehkan kekuatan lawan.

“Kalau melihat kekuatan dan pola permainan Real Mataram, saya optimistis anak-anak bisa mengatasi. Mudah-mudahan mereka bisa menjaga penampilan seperti laga sebelumnya,” tambahnya.

Saat menghadapi Real Mataram, Aji Santoso kemungkinan besar akan memainkan penyerang asal Australia, Andrew Barisic, sejak menit awal untuk diduetkan dengan I Made Wirahadi.

Barisic yang baru bergabung pekan lalu, sudah diturunkan sebagai pemain pengganti ketika menghadapi Aceh United dan langsung menyumbangkan satu gol serta satu “assist” untuk membantu kemenangan Persebaya.

“Memang masih ada kendala komunikasi dengan pemain lain, tapi itu bukan masalah berarti karena dia juga cepat beradaptasi dengan permainan tim. Saya percaya Barisic bisa bermain lebih baik dari sebelumnya,” tambah Aji Santoso.

Persebaya yang kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan nilai 17, berpeluang kembali menempati posisi puncak jika mampu mengalahkan Real Mataram, asalkan Persema Malang dan Semarang United yang berada di atasnya gagal meraih hasil maksimal dari lawan-lawannya.

Menurut jadwal yang dirilis LPI, pimpinan klasemen Persema (nilai 20) akan dijamu Cendrawasih Papua pada Sabtu (19/3), sedangkan Semarang United (nilai 18) melawat ke kandang Manado United, Minggu (20/3). (ant/cax)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*