Liga 2: Persebaya Harap-Harap Cemas Bertemu Persiwa

Liputan6.com, Surabaya – Jelang Babak 16 Besar Liga 2, Persebaya Surabaya mewaspadai Persiwa Wamena, jika bertemu di babak tersebut, tepatnya pertengahan September mendatang. Kewaspadaan itu cukup beralasan, karena Persiwa Wamena sendiri punya reputasi dan pengalaman yang luar biasa di sepak bola Indonesia.

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah mengatakan, jika bertemu tim dari Jawa, ia tak khawatir. Namun jika harus berhadapan dengan Persiwa Wamena, yang harus diwaspadai adalah segala hal.

Pasalnya Persiwa termasuk tim yang memiliki ciri khas yang unik. Baik dari segi karakter pemain hingga gaya bermain di setiap pertandingan.

Bukan hanya itu, banyak hal non teknis yang perlu ekstra dipersiapkan, seperti adaptasi lapangan jika bertandang ke Wamena, perjalanan dan biaya.

Selain itu, Persebaya akan lebih tercurah tenaganya saat bertemu Persiwa. “Jadi pemain harus mempersiapkan lebih jika di babak 16 besar nanti Persebaya bertemu tim ini, meskipun saat ini Persiwa Wamena lebih sering menggunakan Gelora Delta Sidoarjo untuk homebase di putaran kedua,” ungkap manajer berkacamata ini.

“Kami selalu waspada, karena memang persaingan di Liga 2 ini cukup ketat. Apapun hasilnya nanti kami wajib berhati-hati,” paparnya.

(Dimas Angga P)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*