Legenda Persebaya Kritik Kapten Timnas Indonesia U-19

Liputan6.com, Surabaya – Kemenangan 9-0 Timnas Indonesia U-19 atas Filipina diajang AFF U-18, cukup membuat girang banyak pihak, termasuk legenda hidup Persebaya, Bejo Sugiantoro.

Meski begitu, masih ada yang mengganjal pria yang saat ini melatih Persik Kediri tersebut. Ia mengkritik kinerja pemain belakang, terutama kapten Timnas Indonesia U-19, Rahmat Irianto.

Diketahui, Rian (sapaan akrab Rahmat Irianto) adalah putra sulung dari Bejo Sugiantoro. Posisi Rian sendiri sama dengan Bejo saat memperkuat Timnas maupun Persebaya. “Timnas Indonesia U-19 cukup offensif dijaga melawan Filipina. Terbukti mereka mampu menang,” ujar Bejo pada Liputan6.com

Namun Bejo memberikan kritik khusus untuk Rian. “Karena tim bermain offensif, Rian sedikit lupa akan tugasnya. Dia sering lupa dengan garis tengah lapangan,” imbuhnya.

Pelatih tim Macan Putih ini juga memberikan motivasi pada para pemain Timnas U19, khususnya pada Rian. “Saya mengingatkan Rian untuk tidak menganggap remeh lawan, entah itu saat dia memperkuat Persebaya, atau Timnas. Tetap disiplin menjaga pertahanan,” ungkapnya.

Bisa dibilang, ke;as Filipina masih dibawa Timnas Indonesia U-19. Namun, permainan Rian dan kawan-kawan cukup memuaskan. “Untuk keseluruhan, mereka memperhatikan permainan bagus,” ucapnya.

(Dimas Angga P)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*