Lawan Tim Asal Papua Dulu

Jawa Pos, SURABAYA – Rencana uji coba Persebaya Surabaya melawan Persipro Probolinggo dan Persid Jember belum mendapat kepastian hingga kemarin (10/12). Padahal, perfor ma tim berjuluk Green Force tersebut sedang panas-panasnya
setelah menang di dua laga uji coba.

“Kami juga ingin bisa cepat terealisasi. Namun, hingga kini, memang belum ada kepastian. Kami akan terus mengusahakan,” tutur Choesnoel Farid, asisten manajer Persebaya, kepada Jawa Pos kemarin (10/12).

Meski begitu, tim besutan Ahmad Rosidin itu tetap menjalani agenda latihan rutin, Rabu dan Sabtu, seperti biasanya. Mereka juga ingin menjaga performa para pemain. Terutama, para penggawa muda yang memang menampakkan kapasitas mumpuni saat membela panji Persebaya.

Namun, sebelum menghadapi dua tim tersebut, rencananya Mat Halil dkk beruji coba dengan tim Kaimana FC. Pertandingan akan digelar di La pangan Persebaya, Jalan Karanggayam, antara tanggal 14 dan 16 Desember mendatang.

Hal itu diungkapkan asisten pelatih tim asal Papua tersebut, Erol Iba. Menurut dia, pertandingan itu dimaksudkan untuk menguji kapasitas timnya saat berhadapan dengan tim besar.

“Persebaya kan sedang dalam kondisi bagus. Jadi, momennya benar-benar pas. Saya ingin tim juga mendapat pengalaman bagus dengan beruji coba dengan mereka,” ujar Erol. Dengan tujuan kian mematangkan pemain-pemain muda, beberapa agenda uji coba tersebut memang harus dilakukan. Itu semua demi regenerasi skuad yang bisa terus terjaga guna menyongsong kompetisi yang, rencananya, bergulir tahun depan.
(io/c4/tom)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*