Lalui Tes Pertama dengan 14 Pemain

latihan-persebayaJawa Pos, SURABAYA – Tes pertama Persebaya Surabaya berjalan mulus. Kemarin sore (23/9), tim yang hak berkompetisinya dijamin Komite Eksekutif PSSI bakal dipulihkan itu sukses menang 4-1 atas Indonesia Muda (IM) dalam uji coba di lapangan milik Persebaya.

Empat gol kemenangan Persebaya dalam pertandinganberformat 2 x 35 menit tersebut dicetak Choirul Anam (12’dan 40’), Erwin (19’), dan Topan (52’). Sementara itu, gol IM diceploskan Pras (63’).

“Tidak terlalu banyak kendala untuk ukuran uji coba pertama. Hanya, ada beberapa pemain yang tidak hadir,” kata pelatih Persebaya Ahmad Rosidin kepada Jawa Pos setelah laga selesai.

Hanya 14 pemain yang hadir. Di antaranya, Jefri Prasetiyo, Aris Alfiansyah, Misbakhus Solikin, dan Fastabul Khoirot. Dua penggawa senior, bek Mat Halil dan kiper Dedy Sutanto, berhalangan hadir.

Keterbatasan materi tersebut cukup menguras tenaga pemain sehingga agenda latihan pada pagi ini ditiadakan. Meski begitu, jajaran pelatih yakin ada beberapa pemain yang bergabung dalam latihan pada Senin (26/9).

“Kami hanya ingin membuat para pemain nyetel dengan tim terlebih dulu. Itu berguna jika nanti ada uji coba dengan tim yang berlevel lebih tinggi dan bersifat mendadak,” ungkap Ahmad merujuk adanya kans Persebaya untuk melakoni uji coba dengan PS TNI atau timnas Myanmar pada awal bulan depan. (io/c5/ttg)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*