Laga Persahabatan; Persebaya Hajar All Star 5-1

SURYA.co.id | SURABAYA – Laga persahabatan dalam penutup Liga Santri Nusantara (LSN) 2015 antara Persebaya Surabaya dan Indonesia All Star berlangsung ketat.

Namun Persebaya Surabaya mampu menunjukkan kelasnya, dan menang 5-1 atas Indonesia All Star, dalam laga di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Sejak babak pertama, tim Bajul Ijo yang diisi pemain kawakan seperti Mat Halil, Christian Carasco dkk seperti disuntik semangat tinggi.

Mereka tak segan-segan menyerang, meski tim Indonesia All Star diperkuat Menpora Imam Nahrawi selama 20 menit.

Itu terbuti dengan gol cepat Persebaya di menit ke-2, lewat sontekan Carasco, setelah mendapat bola liar dari bek Indonesia All Star.

Namun, Persebaya tak bisa mempertahankan keunggulan, karena di menit ke-42, Indonesia All Star menyamakan kedudukan 1-1, lewat tendangan penalti Kurniawan D Yulianto ke gawang yang dijaga Dedi Sutanto.

Namun, dukungan Bonek Mania membuat Persebaya bisa menambah pundi gol di menit 41 lewat sontekan Jefri Prasetyo dari luar kotak 16.

Kemudian di babak kedua, penampilan Persebaya Surabaya masih tetap garang.
Umpan-umpan cepat yang diperagakan Jusmadi dkk membuat Indonesia All Star yang diperkuat Ricky Yacobi dkk cukup kuwalahan. Tak heran, tambahan dua gol bersarang ke gawang Indonesia All Star yang dijaga kiper Hendro Kartiko.

Gol itu tercipta di menit 50 lewat tendangan penalti yang dieksekusi TA Musafri. Lalu gol keempat dibuat di menit 67, lewat sontekan Solikin.

Gol penutup kemenangan Persebaya dicetak di menit 90, lewat tendangan keras Ryan Kohonussa.

Usai laga, Pelatih Persebaya Surabaya Ahmad Rosyidi menegaskan, bahwa kemenangan ini tak lepas dari masih mudanya pemain daripada tim lawan.

“Seperti pada gol terakhir, itu dicetak pemain dari klub internal Persebaya. Dia masih usia 18 tahun,” katanya.

Setelah ini, pihaknya akan mempelid tim dan memperbanyak uji coba, terutama dengan klub-klub dengan pemain yang sebaya dengan pemain muda Persebaya.

“Kami akan memperbanyak uji coba, agar pemain muda kami punya pengalaman tanding,” pungkasnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*