Kostum Baru di Putaran Kedua

SURABAYA,JPNN – Persebaya 1927 akan berganti kostum dalam putaran kedua Liga Primer Indonesia (LPI) yang dijadwalkan mulai 17 September mendatang. Manajer tim Persebaya 1927 Edu Harijanto menyatakan bahwa Persebaya telah bekerja sama dengan salah satu apparel olahraga asal Inggris.
Edu mengatakan bahwa komunikasi dengan perusahaan apparel tersebut sudah terjalin lama. Dia mengatakan bahwa dirinya sempat bertemu dengan pihak apparel tersebut di Tangerang pada awal-awal LPI bergulir. Tapi kesepakatan belum tercapai.
“Waktu itu, desain kostumnya sudah fix dari mereka, sementara warnanya tergantung tim. Tapi tidak tahu lagi kalau ada kesepakatan di luar itu,” ujar Edu kemarin (10/6). Karena itu, dia menyatakan desain kostum Persebaya akan berubah.
Sebelumnya, Persebaya dan sejumlah kontestan LPI lainnya menggunakan kostum keluaran perusahaan apparel asal Spanyol. Tapi, status apparel di putaran pertama itu adalah subsidi dari pihak LPI. Saat itu, Persebaya juga tetap identik dengan warna hijau di kostumnya. Kecuali saat pertandingan away, Taufiq dkk sempat mengenakan kostum berwarna merah.
Sebelumnya, CEO PT Pengelola Persebaya Indonesia Llano Mahardhika menyatakan bahwa pihaknya telah mejalin kesepakatan dengan apparel asal Inggris tersebut. Menurut dia, kesepakatan itu berdurasi dua tahun. “Desainnya yang menentukan dari pihak Persebaya,” kata Llano.
Manajemen Persebaya berencana melaunching kostum itu ketika putaran kedua akan dimulai. Termasuk nilai kontrak dengan apparel, dan akan menyebutnya saat launching nanti.(uan/ko)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*