Kelompok 78 dan Kunjungan Prince Ali

Persebaya1927.org-Saleh Ismail Mukadar, salah satu pentolan Kelompok 78 menyambut baik kunjungan Wakil Presiden FIFA, Prince Ali bin Al Hussein yang telah memunculkan beberapa sinyal posifit terkait beberapa tuntutan Kelompok 78, terutama mengenai pencalonan George Toisutta dan Arifin Panigoro.

“Selama ini presiden FIFA Sepp Blater menerima laporan yang salah soal kondisi sepak bola Indonesia. Kemarin Prince Ali datang untuk kumpulkan bukti-bukti,” kata Saleh Ismail Mukadar. “Selama ini laporan ke presiden FIFA hanya dari Thierry Regenas (Direktur FIFA) dan Jerome Valcke (sekjen FIFA) dua orang ini yang berhubunganm akrab dengan orang-orang pak Nurdin,” tambah Saleh.

Saleh Mukadar yang merupakan Ketua Umum Persebaya 1927 mengatakan bahwa Kelompok 78 telah mengirimkan Hadi Basalamah, Chief Executive Officer Jakarta FC, dan Farid Rahman, calon executive committe (exco) PSSI, menemui Presiden FIFA Sepp Blater di Swiss. “Sepp Blater kaget ketika menerima laporan dari mereka berdua tentang kondisi yang sebenarnya. Itu pertama kali FIFA menerima informasi yang benar soal kondisi PSSI,” tambah Saleh Mukadar.

“Sebenarnya FIFA tidak serta merta percaya akan laporan utusan kami. Maka dari itu mereka mengirim Wapres FIFA ke Indonesia agar semua masalahnya menjadi jelas,” ujar Saleh.

Sebelum kedatangan Wakil Presiden FIFA Prince Ali bin Al Hussein FIFA tetap menolak pencalonan George Toisutta dan Arifin Panigoro. Tetapi setelah Prince Ali bertemu dengan beberapa pihak terkait kongres PSSI, ada titik cerah terkait tuntutan kelompok 78.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*