‘Kalau Hinca Ada Bukti Match Fixing, Lapor Polisi Saja!’

Pernyataan Ketua Komisi Disiplin PSSI, Hinca Panjaitan mengenai tengara adanya pengaturan hasil pertandingan di partai playoff IPL ditanggapi dingin Pro Duta FC. Jawara babak playoff ini mengaku tak terlalu mempermasalahkan pernyataan Hinca tersebut.

“Kalau memang ada yang seperti itu, langsung lapor polisi saja,” ujar Media Officer Pro Duta, Handoyo Subosito, pada Bola.net.

Sebelumnya, Ketua Komisi Disiplin PSSI, Hinca Panjaitan melontarkan tengara bahwa terjadi pengaturan skor di partai playoff kompetisi IPL. Menurut Hinca, dia mendapat bukti-bukti dari Direktur Keamanan FIFA, Ralf Mutschke.

Sementara, bagi sebagian pihak, tengara ini merupakan pertanda bahwa PSSI berupaya menjegal beberapa klub agar tidak bisa mengikuti liga unifikasi musim depan. Salah satu klub yang diincar oleh otoritas sepakbola Indonesia ini, menurut pihak-pihak tersebut, adalah Pro Duta.

Lebih lanjut, Handoyo enggan menanggapi kecurigaan bahwa pernyataan Hinca ini sebagai salah satu tanda bahwa PSSI akan menjegal Pro Duta mengikuti kompetisi unifikasi musim mendatang. Menurutnya, Pro Duta tidak mau peluangnya mengikuti kompetisi unifikasi musim depan terjegal begitu saja.

“Kalau memang mau dijegal, ya kita akan ‘loncat’, biar nggak jatuh,” tandasnya. (den/dzi/bola.net)

Sumber: Bolaindo.com

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*