Kalah Tipis

Persebaya1927.org-Turnamen Battle of The Fantastic Four diawali dengan kekalahan Persebaya 1927 terhadap Bali Devata di Stadion Gelora 10 Nopember (19/7).
Babak pertama diawali Persebaya 1927 dengan serangan-serangan ke daerah pertahanan Bali Devata. Andik Vermansyah lagi-lagi menjadi bintang Persebaya 1927.  Permainan cemerlangnya bersama Arif Ariyanto berhasil memporak-porandakan pertahanan lawan. Tendangan Andik pada menit ke-18 hampir berbuah gol tapi masih menyamping di sisi kiri gawang Ngurah Komang Arya.
Sayangnya tidak ada gol tercipta di babak pertama. Menjelang akhir babak pertama justru Bali Devata yang menguasai lapangan tengah dan terus melancarkan serangan. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.
Persiapan yang kurang menjelang turnamen ini membuat permainan Persebaya 1927 menurun drastis di babak kedua dan berbuah gol Ilija Spasojevic pada menit ke 50. Tertinggal 0-1 tidak menyurutkan semangat Persebaya 1927 untuk mencetak gol. Sayangnya peluang Arif Ariyanto pada menit ke-56 masih melambung di atas mistar gawang.
Masuknya Jusmani pada menit  ke-59 semakin menambah dominasi Persebaya 1927 atas permainan. Sayang sekali tidak ada gol yang tercipta. Peluang Andik Virmansyah di menit ke-63 masih mampu digagalkan penampilan gemilang kiper Ngurah Komang Arya.
Striker muda Persebaya 1927 Fandi Eko Utomo masuk pada menit ke-71 menggantikan Andik Vermansyah yang cedera. Penyerang baru Persebaya 1927 ini tampil gemilang dan menyumbangkan satu assist kepada Nico Susanto pada menit ke-80. Sayangnya assist tersebut tidak membuahkan gol.
Asisten Pelatih Persebaya 1927 Ibnu Grahan mengakui permainan timnya sangat jauh dari harapan. “Kondisi pemain belum sepenuhnya mapan. Saya tidak bisa berharap banyak dengan kondisi yang demikian. Bali Devata lebih efektif karena mereka bisa menurunkan semua pemain asingnya,” tutur Asisten Pelatih Persebaya 1927 Ibnu Grahan.
Pelatih Bali Devata Petar Segri puas dengan kemenangan tipis timnya. “Persebaya tim bagus, punya supporter yang brilian dan kami senang menghadapi tim seperti ini. Kami datang ingin bermain sebaik-baiknya dan pemain telah menunjukkan itu. Kita memang mencoba bermain simpel tapi efektif,” kata Petar.
Susunan pemain:Persebaya 1927:Endra Prasetya (gk), Mat Halil, Khusnul Yuli, Johan Ibo, Fastabiqul K, Taufiq, Lucky Wahyu, Rendi Irawan, Arief Ariantp, Andik Vermansyah, Made Wirahadi.
Bali Devata :Komang Arya (gk), Ketut Mahendra, Nengah Sulendra, Sun Hee Bok, Bosco Cabral, Gede Wiliantara, Raphael Maitimo, Mulky Alifa, Ilija Spasojevic, Made Aryadana, Edy Supriono.

(boedz)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*